Selama hamil, wanita disarankan untuk berhati-hati dalam mengonsumsi makanan. Pasalnya, ada beberapa makanan yang bisa memicu keguguran. Apa sajakah?

Pada umumnya, keguguran terjadi pada umur kehamilan muda atau masih dalam minggu-minggu awal kehamilan. Selama 12 minggu pertama kehamilan (trimester ke-1) adalah masa yang paling rentan terjadi keguguran pada ibu hamil.

Ada banyak

Alergi pada anak bisa menjadi tantangan berat bagi buah hati maupun orangtua. Salah satu faktor yang meningkatkan risiko anak terkena alergi adalah karena genetik atau keturunan.

Selain itu, faktor lingkungan juga bisa meningkatkan risiko anak terkena alergi. Menurut ahli alergi dan imunologi anak Prof. Dr. dr. Budi Setiabudiawan, SpA(K), untuk menentukan

MEMILIKI bayi pertama merupakan anugrah yang membahagiakan. Setelah resmi menyandang status 'bunda', Anda perlu memerhatikan beberapa hal saat menangani anak pertama.

Pasti ada banyak hal baru yang Anda pelajari saat menjadi ibu baru, termasuk bagaimana perilaku dan caranya berkomunikasi. Tak perlu terkejut, yang Anda butuhkan cukup menikmati menjadi ibu.

Namun sebelumnya, ketahui

Kehamilan merupakan fase penting dalam merangsang pertumbuhan dan perkembangan otak bayi agar pintar dan cerdas.

“Gen merupakan penyebab utama dalam meningkatkan kecerdasan anak dan pembentukan karakter. Namun, gaya hidup yang benar selama masa kehamilan juga membantu memprogram pembentukan otak anak semasa masih menjadi janin,” urai Dr Lana Asprey, rekan penulis

Ada masa di mana, balita hanya suka satu kegiatan saja, dan kegiatan tersebut memiliki lebih banyak sisi buruk, dibandingkan sisi baiknya. Berikut ini kiat mengatasi kebiasaan kurang baik yang kerap dilakukan balita.

Anak terlalu banyak nonton TV: Batasi jumlah tayangan, caranya: pilihkan acara dengan “menyensornya” terlebih dahulu. Atau, biarkan anak menonton