Forum Bisnis HIPMI, Mengupas Jatuh Bangun Pengusaha Muda Subang

Setelah sempat vakum, Forum Bisnis yang digagas HIMPI Subang kembali digelar. Kali ini Forum Bisnis diadakan di The CIck Jl. Panglejar Subang.

Pada Forum Bisnis, Jumat (29/9/2017) malam, membahas seputar Bisnis Peternakan dan Olahannya menghadirkan sejumlah nara sumber yang kompeten di bidangnya, seperti Ferdi Faturahman, M. Hasbi Ashiddiqie dan Robbi Yana. Malam yang sempat diguyur hujan, menjadi hangat saat session diskusi dengan puluhan audiens.

Sesuai bidangnya, mereka menyampaikan sejumlah pengalamannya saat memulai bisnis unggas. Hasbi misalnya, jebolan pesantren ini memulai terjun ke dunia usaha unggas pada 2012 lalu. Dengan modal Rp750 juta, Hasby nekad terjun ke dunia baru dalam hidupnya. "Saya gak ngerti, gak bisa ngurus ayam. Modalnya the power kepepet dan petuash almarhum Don Sadino, kalau mau kerja jangan banyak mikir, actin aja," kata Hasby.

Usah Hasby berjalan mulus. Masalah muncul memasuki 2016. 10 ribu ekor ayam peliharannya tewas secara bersamaan. Kondisi ini membuat pengusaha muda yang baru berusia 26 tahun itu sempat stres berat. APalagi pada saat itu, omzet usahanya sudah di atas angka Rp1 miliar.

"Saya stres banget lihat ayam banyak yang mati. Tidak ada lagi namanya miliaran. Yang saya lakuin, langsung lapor dan minta tolong Allah. Alhamdulillah akhir 2016, luar biasa Allah mengantarkan investor. Dia datang untuk suntik modal Rp900 juta. Alhamdulillah sekarang sudah mulai normal lagi," ujarnya

Sementara pengusaha The Cick Robbi Yana mengungkapkan saat memulai usaha, yang ada di benak dirinya adalah action. Menurut dia mental berani untuk memulai usaha menjadi modal utama. Sementara soal dana, hanya salah satu dari banyak pernagkat usaha.

"Action saja dulu, dan terus berproses. Ada masalah, kita hadapi, karena masalah menjadi salah satu alasan kita sukses. Insya Allah akan ketemu ujungnya. Saya 5 tahun buka The Cick, alhamdulillah sekarang sudah banyak pelanggan dan mitra di beberapa daerah," katanya





Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU



Banner Kanan 6
Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5

Twitter Update

Harga Kebutuhan Pokok di Bulan Ramadan Terus Merangkak Naik https://t.co/aaMLfNBB4k
Sejarah Majalengka dan Kemegahan Bandara Internasional Kertajati https://t.co/Tjy5j3MzAc
Rekomendasi Menag, Dai Muda Subang: Dakwah Panggilan Jiwa Bukan Profesi https://t.co/H6HG6YpnTZ
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page