Ribuan Pencari Kerja Serbu Subang Job Fair 2017

Ribuan pencari kerja menyerbu Subang Job Fair 2017 di area Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Disnakertrans) Subang. Job Fair ini digelar selama dua hari hingga Rabu besok.

Meskipun Job Fair belum dibuka, ribuan pencari kerja yang datang dari sejumlah daerah di Jabar itu, sudah memenuhi area Disnaketrans di Jl. Soperapto sejak pagi. Job Fair baru dibuka secara resmi oleh Bupati Imas Aryumningsih sekitar pukul 10.30 WIB.

Kepala Disnakertrans Asep Nuroni mengatakan, sedikitnya 1700 pencari kerja diprediksi datang dalam sehari ini. Pihaknya mengerahkan 27 stand perusahaan, baik dari swasta maupun pemerintah. "Jumlah angka pengangguran di Subang sekitar 70 ribu. Mudah-mudahan dengan adanya Job fair ini bisa teratasi. Saya melihat, untuk masing-masing perusahaan membutuhkan sekitar 1.000 orang," kata Asep

Bupati Subang Imas Aryumningsih mengatakan, Job fair ini menjadi media pertemuan antara pencari kerja dan pihak perusahaan. Dengan begitu, pencari kerja ini bisa dengan mudah menggali informasi seputar calon tempat kerja. "Ini untuk mempertemukan antara pencari kerja denga perusahaan. Saya ingin sekali tidak ada lagi pengangguran, artinya mereka sudah bekerja dan bergaji sehingga kesejahteraan meningkat," kata Imas.

Di sisi lain, dengan Job fair ini sebagai upaya memangkas adanya ulah kelompok yang memungut keuntungan dari para calon pekerja di perusahaan. Imas meminta, pihak perusahaan mengutamakan warga Subang ketimbang dari daerah lain. "Saya minta prioritaskan warga Subang. Tapi tenaga kerjanya harus disiplin, saya ada informasi ada tenaga kerja yang sering bolos. Harus saling menguntungkan," jelasnya.

Para pencari kerja yang datang ke Job fair tidak hanya datang dari daerah Subang saja. Tidak sedikit datang dari daerah lain, seperti Bandung, Karawang dan Bekasi. Sandra misalnya, perempuan asal Bandung itu jauh-jauh datang ke Subang untuk mencari kerja baru. Sebelumnya, dia sudah bekerja di daerah bandung dan Sukabumi. "Dengan adanya Job fair ini sangat membantu sekali ya, di tengah-tengah banyak warga yang membutuhkan pekerjaan," katanya

____________
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Facebook Page

Twitter Update

Warga Subang Jadi Korban Penipuan Komplotan yang Mengaku dari Mabes Polri https://t.co/hpL8KsGFr9
Hari ini KPK Jadwalkan Periksa Setya Novanto https://t.co/jfQ8KamYTn
Sebut Majalengka Darurat Teroris, Kiyai Maman Dinilai Lebay https://t.co/KA47QlYIlh
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter