Menuju Piala Presiden, Subang jadi Tuan Rumah Seni Laga Domba

TINJAU SUBANG- Ratusan Domba di Jabar akan mengikuti event Seni Laga Domba di Lapangan Bintang Subang, 20-21 Mei 2017. Event ini sebagai tangga menuju Seni Lagi Domba tingkat Nasional memperebutkan Piala Presiden.

Ketua HPDKI Subang, Untung Sudrajat mengatakan pelaksanaan Seni Laga Domba digelar di delapan Kabupaten di Jabar, yakni Bandung barat, Kuningan, Bogor, dan Sumedang. "Qualifikasi di Subang ini untuk yang kelima, setelah dari sini ke Pangandaran dan Bandung," kata Untung.

Ada tiga kelas yang akan dilombakann dalam Seni Laga Domba, yakni Kelas A sebanyak 6 domba, Kelas B dan Kelas C masing-masing 10 domba. "Puncaknya September, tanding di TMII, untuk Subang sudah dpppat dua tiket," imbuhnya.

Dalam pelaksanaan Seni Laga Domba, HPDKI bekerjasama dengan Lembaga. Adat Kraton Galuh Pakuan. Perwakilan LAK Galuh Pakuan Wawan Renggo mengatakan akan ditampilkan seni tradisi dan digelar pameran.

"Insya Allah Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. Kita akan mensupport, karena bagian dari tradisi yang sudah mendunia dan upaya pelestarian budaya-trdisi," kata Wawan.

Teten, pria kelahiran Garut itu akan membuka event Seni Laga Domba. Bukan saja Teten, diagendakan anggota DPR RI Budiman Sudjatmiko akan ikut hadir terseebut.


foto ilustrasi

__________

Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Banner Kanan 1

Twitter Update

Sambut Pilkada, Polres Majalengka Petakan Potensi Rawan Konflik https://t.co/ztyuHTGtMl
Ngeri! Seorang Pamong Desa di Majalengka Bacok Kepala Warga https://t.co/vaaHWk2bLZ
Peringati Hari Antikorupsi, KAMPAK: Usut Kasus Honorer Bodong 2013 https://t.co/6BcDUHym92
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page