Follow us:

Tentang Rizal & The Rasendriya

Rizal Abdulhadi adalah seorang penyanyi multi-instrumentalis berbakat, penyanyi Folk, penulis lagu, pembuat instrumen dan aktivis sosial dari Majalengka Jawa Barat, Indonesia. Dia mendedikasikan musik dan karirnya untuk menciptakan perubahan sosial yang nyata dan mempromosikan kreativitas; baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.

Rizal memanfaatkan pengetahuannya tentang bahan Bambu untuk mengembangkan instrumen unik dan inovatifnya karyanya yang diberi nama Rasendriya. Ini menggabungkan gitar dengan didgeridoo dan celempung (perkusi). Selanjutnya mengeksplorasi penggunaan bambu untuk instrumen, proyek terbaru Rizal adalah instrumen Bamboo Lapsteel Guitar & Strings Instruments.

Rizal menciptakan gaya musik folk yang unik dengan menggabungkan balada, rock, reggae dan blues dengan ritme etnis eklektik. Liriknya dinyanyikan dengan percaya diri baik bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris berbicara tentang perjalanan, petualangan, semangat, demokrasi dan kesempatan hidup.

Sejak 2008, Rizal telah melakukan tur secara ekstensif di Indonesia dan bermain di festival-festival besar di Indonesia termasuk Bali Spirit Festival (2015 & 2016) dan Ubud Writers & readers Festival. Diselang waktu itu pun juga Rizal mengambil kesempatan untuk berkolaborasi dengan banyak musisi terkenal Indonesia seperti Iwan Fals, Sawung Jabo, Franky Sahilatua dan lainnya.

Pada akhir 2012 Rizal telah membuat gelombang di panggung musik internasional, membawa talenta musik dan instrumennya ke benua Asia  dan Australia. Dia telah melakukan tur ke Australia ke tiga kalinya dan cukup beruntung untuk berkolaborasi dengan Andrew Clemoth di Woodford Folk Festival 2013/14.

Kini Rizal mengantongi banyak pengalaman bermain di festival berkelas International seperti Zero Festival of Music di Arunachal Pradesh, Island Music Festival Malaysia dan banyak lagi. Pada bulan September 2014, Rizal diundang untuk menjadi pembicara tamu dan pentas ke TEDx Ubud.

Video penampilannya terpilih sebagai TED Talks Global Editor's Pick dan juga ditampilkan sebagai satu dari tiga "Wierd and Wonderful TEDx Musical Performance" dari konferensi TEDx secara internasional. Pada tahun 2015 Rizal terpilih sebagai salah satu dari 20 Inspirator Bali oleh Majalah HelloBali dalam edisi ulang tahun ke 20 mereka.

Rizal saat ini berbasis di Bali dan telah merilis album terbarunya 'HOPE' pada 12 november 2016 yang diRilis oleh Record Label miliknya sendiri ‘Tropical Folk Records’. Album ini berkolaborasi dengan banyak seniman dari seluruh dunia.

Dipertengahn 2017 Rizal bergabung dengan 3 musisi hebat dalam band nya, salah satu Drumer ternama Indonesia Reza Achman pada Drum Kit, one man orkestra Algimiro Cesarino pada Cello dan Mamo pada Bass.(Echa)


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271


Twitter Update

Gebyar Senam Sehat & Hoki 2018, HUT Ke-52 RADIO BENPAS SUBANG , Kamis (26 Juli 2018) https://t.co/wyCUhEacnM
Satu dari banyak destinasi wisata alam di Majalengka, adalah Buper Cidewata di Sadarehe Desa Payung Kecamatan Rajag… https://t.co/BLArhFDK9y
[Opini] Kepala Daerah Baru Jangan Korup https://t.co/c4WdRbLktE
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page