FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tiga Atlet Lampung Siap Ikuti Liga Muaythai di Subang

TINJAU LAMPUNG- Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia (MI) Lampung tengah mempersiapkan tiga atletnya yang akan berlaga di ajang Liga Muaythai Nasional seri V Piala Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ajang kerjunas tersebut rencananya digelar 5-10 April 2016 di Subang Jawa Barat.

Ketiga atlet beladiri asal Thailand tersebut terdiri dari Kardi yang turun di kelas 51 kg, kemudian Zainudin dikelas 54 kg, dan Luther BS Sianturi di kelas 57 kg. Mereka bertiga juga merupakan atlet yang lolos ke ajang ekshibisi PON XIX Jawa Barat 2016.

Pelatih muaythai Lampung Minarto mengatakan ajang ini dijadikan sebagai try out ketiga anak asuhnya. "Ajang ini kami jadikan sebagai momen try out, kompetisi ini merupakan kalender event resmi, jadi seluruh pengprov MI akan berlaga pada ajang ini dan kita bisa mengevaluasi diri dan membaca kemampuan lawan," ujarnya.

Minarto menambahkan sebelum berlaga di ajang tersebut, ketiga atlet muaythai Lampung itu lebih dahulu menjalani latih tanding di Jabotabek, "untuk mempersiapkan diri ke ajang tersebut, kami akan berlatih tanding ke beberapa sasana di Jabotabek seperti Tangerang, Jakarta, dan juga provinsi Banten. Kami sudah berkoordinasi dengan mereka bersedia, rencananya di akhir Februari hingga akhir Maret 2016," kata Minarto yang pernah menjadi guru olahraga SMAN 4 Bandar Lampung itu.

Walau lolos PON sebagai ajang ekshibisi, Minarto berupaya memberikan yang terbaik bagi Sang Bumi Ruwai Jurai. "Walau muaythai cabor ekshibisi, saya juga akan memberikan yang terbaik, dan setidaknya pembinaan ini berorientasi pada PON XX di Papua. Kami juga lolos berdasar pada hasil dari Kejurnas 1-7 Juni 2015 yang lalu di mana Zainudin memperoleh emas, sedangkan Kardi dan Luther meraih perunggu," ungkapnya.

Mereka bertiga berlatih setiap hari di kediaman Minarto Perumnas Way Halim. "Anak-anak berlatih di sini setiap hari dengan perlengkapan seadanya, saya juga mengajak kepada siapa saja yang berniat jadi fighter muaythai untuk berlatih di rumah saya," tandasnya.

Muaythai sendiri merupakan olahraga yang sedang populer di masyarakat Lampung, dan sudah ada beberapa sasana yang menyediakan tempat latihan, namun masih sebatas gaya hidup. [lampost.co]

follow twitter @tintahijaucom


Banner Kanan 1

Twitter Update

HUT Bhayangkara, Dokpol Cantik ini Layani Cek Kesehatan Ratusan Warga https://t.co/teu3opNQqJ
Polisi Tilang 75 Kendaraan Saat Razia Motor Bodong di Pabuaran Subang https://t.co/Xpz9MvmnXf
Minim Pendaftar, Festival 'Kaulinan Urang Lembur' HUT Majalengka Batal Digelar https://t.co/iA5WNeu2uN
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page