Tak Aktif, Pengurus MuayThai Jabar Dibekukan

TINJAU SUBANG- PB MuayThai Indonesia (PBMI) membekukan pengurus provinsi MuayThai Jabar. Untuk menjalankan organisasi, pada saat yang sama PBMI membentuk Caretaker yang diketuai Wiranto.

Dalam surat nomor 11 Tahun 2015, tentang Pembentukan Caretaker Pengurus Provinsi MuayThai Indonesia Jabar, disebutkan pembentukan caretaker itu karena PengProv Jabar pimpinan Iskandar dinilai tidak aktif dan tidak fokus melakukan pembinaan organisasi dan prestasi atlit.

"Terbukti selama lebih dari dua tahun berturut-turur Pengprov Muaythai Jabar tidak pernah mengikuti kejuaraan Nasional dan Liga Nasional sebagai program resmi PB MuayThai yang wajib diikuti oleh pengurus Provinsi MuayThai se-Indonesia," tulis surat yang ditandatangani Plt Ketum Sudirman.

Dengan kondisi itu, maka solusi yang diambil PBMI untuk keberlangsungan pembinaan organisasi dan atlit, diambil alih sementara kepengurusan PBMI Jabar dengan membentuk Caretaker. Dengan demikian, SK Ketum PBMI Nomor 14 tahun 2013 dianggap tidak berlaku lagi.

Caretaker diberi waktu selama 15 bulan untuk melaksasanakan tugas keorganisasian MuayThai Jabar sampai dengan terbentuknya pengurus Provinsi MuayThai Jabar melalui Musprovlub guna memilih Ketum PengProv MuayThai Jabar periode 2016-2020.

Ketua Caretaker MuayThai Jabar Winarto mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan konsolidasi dan solidiasi internal, termasuk pendataan Pengcab dan Pengkot MuayThai. "Infonya sudah ada 16, tapi kita belum tahu pastinya, sehingga kita akan data ulang," kata Winarto.

Selain agenda itu, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk dan meresmikan PengCab MuayThai. Dari sisi kesiapan, kata Winarto, Subang jauh lebih siap dan aktif termasuk dalam pembinaan atlit. "Secepatnya, kita akan lakukan pengukuhan Pengcab Subang," jelasnya

Dalam SK PBMI tertanggal 29 Desember itu sejumlah nama pengurus Caretaker PengProv MuayThai Jabar muncul sejumlah nama dari Kabupaten Subang. Sebut saja EviSilviadi yang duduk di Waketum I, Otjid AH Rosyid di posisi Sekum, Lilis Sulastri di Bendahara dan Yoyo Kustriyo di Bidang Pembinaan Organisasi. [Annas Nashrullah | @JejakAnnas]

 

Follow twitter @tintahijaucom


Banner Kanan 1

Twitter Update

Data Masuk 4.64%: Jokowi Ungguli Perolehan Suara Prabowo https://t.co/1d3nlVo0K9
Cinta Budaya Bangsa, Adistyana Pitaloka Kenalkan Tari Tradisi hingga Mancanegara https://t.co/nGP5eyGCeg
Derita Pengawas TPS Bandung, Dari Pecah Pembuluh Darah Sampai Meninggal Dunia https://t.co/CLbkcMlWZl
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page