FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Subang Tuan Rumah Liga MuayThai Nasional Piala Wapres 2016

TINJAU SUBANG- Kabupaten Subang menjadi tuan rumah Liga MuayThai Nasional seri-5 piala Wapres JK. Ini menjadi kehormatan bagi Subang dalam pelaksanaan event bergengsi ini.

Sekjen PB MuayThai Indonesia (PBMI) Dirman mengatakan pelaksanaan Liga MuayThai Nasional seri 5 rencana antara Maret dan April mendatang dengan melibatkan semua daerah di Indonesia. "Soal waktu kita sesuaikan dengan kesiapan tuan rumah," kata Dirman Sudirman kepada TINTAHIJAU.com, Senin (27/12/2015).

Menentukan Subang sebagai tuan rumah, bukan perkara sederhana. Bahkan Dirman menyebutkan, penetapan Subang menjadi tuan rumah MuayThai ini tidak lepas dari campur tangan Tuhan.

"Proses ini ada sesuatu, ada campur tangan Tuhan. Sekian lama Muaythai Jabar, yang katanya ada, tapi baru kali ini Jabar itu hadir (di kejuaraan saat di Makasar), dan ternyata itu dari Subang. Sementara Pengprovnya tidak aktif," paparnya. Subang sendiri memboyong empat atlit dalam Kejuaraan di Makasar. Dari keempat atlit itu, mereka sukses dengan satu emas dan tiga perak. "Saya semakin yakin muaythai di Subang ini kami anggap jd kekuatan di indonesia, saya semakin optimis ini akan menjadi besar," jelasnya

"Dengan prestasi itu dan dedikasi kawan-kawan Subang yang sangat luar biasa, ada gayung bersambut," imbuhnya.

Lebih jauh, Dirman memaparkan, MuayThai yang merupakan Cabor baru diterima masyarakat. Ia menjelaskan, geliat perkembannya, cukup massif. "Kita starting 2013, sampai sekarang, MuayThai yang menjadi salah satu cabor baru yang geliat perkembangannya sangat pesat. Kita ini mengadakan liga setahun bisa 5 kali," pungkasnya.

Ketua pelaksana Liga Nasional MuayThai Otjid AH Rosyid mengatakan Liga MuayThai tingkat nasional rencananya akan digelar pada Maret 7-10 Maret 2016. Sebagai tuan rumah, pihaknya akan all out menyukseskan pelaksanaan event olahraga bergengsi tingkat Nasional itu.

"Bismillah, kita akan membuat Subang harum di mata publik Nasional. Kita seku"Bismillah, kita akan membuat Subang harum di mata publik Nasional. Kita sekuat tenaga akan membuat event ini lebih hidup, menarik dan friendly. Ini amanah sekaligus penghormatan buat Subang," kata Otjid.

Bupati Subang Ojang Sohandi menyambut positif, dijadikannya Kabupaten Subang sebagai tuan rumah Liga MuayThai Nasional. Ia berharap, event MuayThai nanti menjadi geliat positif di bidang olahraga. "Olahraga itu pemersatu, bukan saja pemersatu anak bangsa tapi bisa mendongkrak ekonomi Subang. Jadi tidak hanya bicara prestasi, tapi ada sisi ekonomi," jelasnya. [Annas Nashrullah | @JejakAnnas]

Foto: Rapat persiapan pelaksanaan Liga MuayThai Nasional bersama PB MuayThai Indonesia, KONI dan Pengcab Subang

follow twitter @tintahijaucom


Banner Kanan 1

Twitter Update

Polisi Tetapkan 5 Komisioner KPU Palembang Jadi Tersangka https://t.co/KV7CKFx2aT
Saat Nyalip, Motor vs Motor di Jalan Cijoged Subang, 1 Orang Tewas https://t.co/x625KXNUWY
Petani Pabuaran Subang Berburu Hama Tikus https://t.co/NlLccisCQY
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page