FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Wabup Subang Sematkan Medali kepada 4 Atlit MuayThai 

TINJAU SUBANG- Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih menyematkan medali kepada empat atlit MuayThai yang sukses pada Kejurnas MuayThai seri-4 di Makassar di depan ratusan pegawai dan pejabat Pemkab.

Keempat atlit MuayThai itu adalah itu adalah Rimar Aditya Sukma (U-16, kelas 50 Kg), Siti Jill Halimah (U-16, kelas 70 Kg), Hilmi Alimin (U-14, kelas 45 Kg) dan Topan Novian (U-19 kelas 55 Kg).

Atlit Muaythai asal Subang itu membawa satu emas dan tiga perak. Satu-satunya medali emas diraih Siti Jill Halimah yang sukses membenamkan Nisdar atlit asal Sulawesi di kelas 70 kg.

Sementara medali perak diraih Rimar Aditya Sukma, Hilmi Alimin dan Tovan Nopian. Tovan Nopian yang bermain di kelas 55 kg itu gagal meraih emas setelah kalang 1 angka dari juara bertahan asal Thailand, Cheetah Waesuwan.

Prestasi yang dicetak anak-anak Subang tidak saja membuat Sasana Waruga Mandalajati, tempat mereka bernaung, dan pelatih bangga, namun membuat wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih geleng kepala.

"Kabupaten lain belum tentu punya, tapi kita ada Muaythai. Apalagi bisa membuat harum nama Subang dan membawa pulang medali satu emas dan tiga perak. Oleh karena itu, saya sampaikan terimakasih," kata Imas.

Imas ternyata menyimpan kecemasan saat keempat atlit dan official dilepas untuk berangkat ke Makassar. Ia mengaku khawatir, atlit Subang, khususnya yang perempuan alami luka dan cedera.

"Waktu kita lepas, saya sempet hawatir juga. Ini atlitnya perempuan, dia cantik lagi, saya takut bonyok. Tapi sekarang, dia pulang ke Subang bawa emas dan datang lagi ke sini, tetep cantik," kata Imas berseloroh.

"Saya sampaikan terimakasih kepada atlit, pelatih dan official. Terus berjuang dan berprestasi untuk Subang. Jangan sampai membela kabupaten lain," imbuhnya.

Sayangnya, kebanggan dan harapan Wabup itu tidak diikuti dengan penghargaan kepada atlit berprestasi. Saat ditanya soal bonus untuk mereka, Imas terlihat gagap. "Kita akan upayakan 2016 untuk dianggarkan. (Soal bonus) Kita nanti pikirkan," katanya.

Ketua Pengcab MuayThai Subang Lilis Sulastri tidak habis menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diperoleh anak didiknya. Kebangaan Lilis bisa dimaklumi. Sebab, hanya dengan 4 bulan dan tanpa pengalaman, empat atlit MuayThai itu sudah bisa mencetak prestasi di tingkat Nasional dan Asean.

Kebanggan itupun dirasakan juga oleh PB MuayThai pusat. Bahkan, kata Lilis, sebagai penghargaan dan penghormatan terhadap Subang, Liga Nasional MuayThai seri-5 akan digelar di Kabupaten Subang.

"Sebagai bentuk penghargaan mereka, kita diberi kepercayaan sebagai tuan rumah Liga Nasional MuayThai Februari nanti. Kalau di Makasar piala Wapres, kita berharap di Subang harus Piala Presiden," kata Lilis.

Untuk memastikan kesiapan, jelas Lilis, pihak PB MuayThai pusat sudah berkunjung ke Subang untuk cek lokasi di GOR Gotong Royong sebagai calon lokasi Liga Nasional MuayThai, Februari. "Mereka bilang oke, cukup baik," pungkasnya. [Annas Nashrullah | @JejakAnnas]

 

Foto: Atlit MuayThai foto bersama Wabup usai pengalungkan medali

Follow twitter @tintahijaucom


Banner Kanan 1

Twitter Update

HUT Bhayangkara, Dokpol Cantik ini Layani Cek Kesehatan Ratusan Warga https://t.co/teu3opNQqJ
Polisi Tilang 75 Kendaraan Saat Razia Motor Bodong di Pabuaran Subang https://t.co/Xpz9MvmnXf
Minim Pendaftar, Festival 'Kaulinan Urang Lembur' HUT Majalengka Batal Digelar https://t.co/iA5WNeu2uN
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page