Stage 6 Tour de Singkarak 2019 Dimenangi Rustom Lim (Filipina)



Pebalap asal Filipina kembali berjaya. Kali ini, Rustom Lim dari 7Eleven Cliqq-Air21 By Roadbike Philippines menjadi yang tercepat di Etape 6 Tour de Singkarak.

Etape 6 merupakan etape terpanjang dengan jarak 214,1 kilo meter. Rute balapan meliputi Kabupaten Solok menuju Kabupaten Solok Selatan.

Pada balapan yang berlangsung Kamis (7/11/2019), Lim finis terdepan dengan catatan waktu 5 jam 38 menit 8 detik. Golakhour Mirsamad Pouseyedi dari Omidnia Mashhad Team finis kedua dengan selisih waktu lima detik. Sedangkan podium ketiga dihuni rider Thailand Phouchong Saidomsin yang memperkuat Thailand Continental Cycling Team usai membukukan waktu 27 detik lebih lambat dari Lim.

Meski demikian, puncak klasemen sementara Tour de Singkarak masih dikuasai oleh Jesse Ewart (Sapura Cycling), dengan waktu keseluruhan 24 jam 53 menit 26 detik. Ewart unggul 1 menit 1 detik dari rival terdekat sekaligus rekan setimnya sendiri Cristian Raileanu.

Sedangkan Juara Etape kelima, Jonel Carcueva dari Go For Gold Philippines bertengger di urutan ketiga dengan total waktu 24 Jam 56 menit 44 detik. Carcueva berjarak 3 menit 14 detik dari Ewart.

Sementara itu, pebalap Indonesia, Abdul Soleh dari KFC Cycling Team berhasil menyabet gelar juara untuk kategori Best Indonesian Rider. Abdul Soleh membukukan total waktu 5 jam 40 Menit 3 detik.

Sementara untuk Green Yellow atau gelar juara kategori Best Sprinter's Classification pada etape ini, masih ditangan Jesse Ewart. Ewart tetap membuktikan kalau dirinya adalah Raja Sprinter setelah berhasil membukukan total 55 poin. Sedangkan untuk Raja Tanjakan, pada etape ini jatuh ketangan Ismael Grospe Jr dari Go For Gold Pilippines dengan total 66 poin.

Sumber: detikSport | Foto: idnNews

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Brimob Cilik Siap Sambut Kunjungan Kapolda di Majalengka https://t.co/UsIgDP8H3t
Bagaimana Agar Makanan Tidak Cepat Basi? https://t.co/4v8TOmg28R
Balada Pacul Impor Yang Makin Melonjak https://t.co/cldt5ka7Ch
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page