FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Gara-gara Transfer Coutinho, Barca Masih Punya Utang ke Liverpool

Barcelona merilis laporan tahunan musim 2018/2019. Dari laporan tersebut, terungkap bahwa Barca masih utang kepada Liverpool terkait transfer Philippe Coutinho.

 

Barcelona merekrut Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018. Blaugrana memecahkan rekor transfer klub dengan mengeluarkan 160 juta euro untuk mendatangkan pemain asal Brasil itu.

Dilaporkan oleh AS, dalam laporan tahunan musim 2018/2019, terungkap bahwa Barcelona masih berutang 94,6 juta euro (Rp 1,4 triliun) kepada Liverpool untuk transfer Coutinho. Rinciannya adalah 27,9 juta euro jatuh tempo dalam jangka pendek, sementara 66,7 juta euro merupakan pembayaran jangka panjang.

Coutinho sendiri gagal memenuhi ekspektasi di Barcelona. Mantan pemain Inter Milan itu kini dipinjamkan ke Bayern Munich selama satu musim.
 

Jika ditotal, Barcelona masih berutang 260,7 juta euro kepada klub lain terkait transfer pemain. Beberapa di antaranya adalah kepada Bordeaux sebesar 30,3 juta euro untuk Malcom, 28 juta euro kepada Gremio untuk Arthur Melo, 10,9 juta euro kepada Bayern untuk Arturo Vidal, 31,4 juta euro kepada Valencia untuk Neto, dan 48,6 juta euro kepada Ajax untuk Frenkie de Jong.

Kendati demikian, beberapa klub juga belum menuntaskan pembayaran untuk pembelian pemain dari Barcelona. Blaugrana disebut akan menerima 75,3 juta euro dari penjualan pemain.

Salah satunya dari Everton sebesar 26 juta euro untuk pembelian tiga pemain (Yerry Mina, Lucas Digne, dan Andre Gomes). Borussia Dortmund juga berutang 11,01 juta euro untuk Paco Alcacer, sementara Valencia belum membayar 13,9 juta euro untuk transfer Jasper Cillessen.

[detikSports]

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terlibat Jaringan Bom Bekasi, Seorang Warga Subang Ditangkap Densus 88 https://t.co/5XJR9k7Sya
Keripik Singkong dari Ligung Majalengka Digemari Pasar Bali https://t.co/CNhkV9SqMZ
Hadiri Pekan CSR PT. Dahana, Wakil Bupati Subang Ajak Perusahaan Berkontirbusi https://t.co/5fRGJGw4tf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page