FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Lanud Suryadarma Kalijati jadi Tuan Rumah Kejurnas Terbang Layang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Lanud Suryadrama Kalijati Subang jadi tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terbang Layang babak kualifikasi PON XX Tahun 2020. Kejurnas dibuka pada Ahad (25/8/2019).

Pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) terbang layang babak kualifikasi PON XX Tahun 2020 digelar di  Hanggar C Pusdikterla Lanud Suryadrama Kalijati oleh Wakil Pengurus besar (FB) Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Marsma TNI T Sembiring Meliala.

Terbangkan Pesawat Tanpa Awak, Wabup Subang Terima Brevet dari FASI


Kejurnas ini diikuti sembilan Provinsi di Indonesia, diantaranya, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, DIY Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sumsel, dan Jawa Tengah. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 25 Agustus – 3 September 2019.

Kejurnas Terbang Layang ini mempertandingjan 5 nomor pertandingan putra/putri antara lain dual seater putra, dual seater putri, single seater putra, single seater putri dan dual seater mix.

Wakil Pengurus besar (FB) Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Marsma TNI T Sembiring Meliala dalam sambutannya menyampaikan dengan olahraga terbang layang ini, dia berharap akan semakin tumbuh dan berkembang sehingga semakin dicintai masyarakat dan banyak yang menekuninya.

"Acara ini tidak hanya sekedar kejuaraan melainkan juga sebagai upaya untuk lebih mendekatkan TNI angkatan udara dengan masyarakat, sehingga masyarakat mengerti dan memahami jati diri, kemampuan dan perkembangan TNI angkatan udara. Salah satu tugas tni angkatan udara adalah berkontribusi melahirkan generasi muda pencinta dunia dirgantara," kata Marsma TNI T Sembiring dalam rilis yang diterima TINTAHIJAU.COM

Sementara Wabup Agus Masykur yang mendapatkan brevet atau Wing Kehormatan Terbang Layang itu berharap, Pemkab melalui dinas terkait bisa menangkap momentum ini untuk menjaring bibit atlit terbang layang.

"Ini akan menjadi momentum agar Pemkab Subang melalui dinas terkait dan induk organisasi ke depannya dapat menjaring bibit-bibit atlet terbang layang dan  mengembangkannya sehingga terlahir atlet professional yang dapat berlaga di kancah Nasional maupun Internasional," kata Wabup


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 1

Twitter Update

Jarak Kelahiran Terlalu Dekat Punya Dampak Buruk Bagi Anak https://t.co/NVqCdl9kKK
Ekslusive! TPA Panembong Subang Terbakar Hebat https://t.co/duS8OF2zZ8 https://t.co/BLSi65mbWP
UU SDA Disahkan, PKS: Kedaulatan Rakyat Atas Air https://t.co/FOsioBB9Bw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page