FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Rehab Stadion Persikas, Pemkab Subang Akan Minta Batuan Pemprov

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemerintah Kabupaten Subang akan minta bantuan ke Pemerintah Provinsi untuk rehab total Stadion Persikas di Jl. Emmo Kurniatmaja, Subang.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengatakan, pihaknya sepakat Stadion yang menjadi kebanggan Masyarakat itu direnovasi. Namun, anggaran yang dibutuhkan, jelas dia, tidak sedikit. Sebagai alternatifnya, dia akan minta bantuan ke Pemrov dan Pemerintah Pusat.

BERITA TERKAIT:
PSSI Askab Subang Angkat Bicara Soal Aksi Menggugat Pecinta Mengbal
Ratusan Pecinta Mengbal Suarakan Reformasi PSSI Askab Subang

"Saya belum tahu apakah tahun ini ada nomenklatur untuk itu. Karena APBD sekarang ini waktu jaman Pak Ating (Plt Bupati).  Intinya saya sepakat untuk dilakukan rehab, kita bisa minta bantuan ke Provinsi atau pusat," kata Agus kepada TINTAHIJAU.com

Renovasi bangunan Stadion ini patut dilakukan, terlebih Subang menjadi tuan rumah Porda pada 2022 nanti. Sekedar informasi, kondisi Stadion Persikas, di luar fasilitas dan standar home base kesebelasan yang jauh dari ideal, pada bagian luar Persikas menjadi saaran vandalisme. Dinding dengan warna kuning itu dipenuhi coretan pilok.

Kondisi ini kembali mencuat setelah Pecinta Mengbal mendesak adanya reformasi pengurus PSSI Subang yang dianggapnya gagal dalam pembinaan dan prestasi Persikas dan desakan renovasi stadion yang dinggapnya sudah tidak layak lagi. Desakan itu diamini Sekjen PSSI Askab Subang Dadang Kurnianudin.

Dadang menegaskan, penataan dan renovasi Stadion Persikas, menjadi hal yang urgent bagi Kabupaten Subang. Ini terkait dengan Kabupaten Subang sebagai tuan rumah Porda pada 2022 mendatang. "Kaitan dengan Subang jadi tuan rumah 2022, ini menjadi keharusan Stadion direnovasi. Disesuaikan dengan standar nasional, ada fasilitas yang memadai, dan sedap di pandang mata. Kalau tidak direnovasi, ini malah antiproduktif untuk Subang," tandasnya.

Sekedar informasi, pada 2017 lalu, Pemkab menganggarkan Rp10,5 miliar guna merenovasi Stadion Persikas. Demikian halnya pada 2018, Pemkab menganggarkan untuk kepentingan yang sama sebesar Rp4 miliar. Namun anggaran itu justru tidak terserap dan dikembalikan ke Kas Daerah dengan alasan tertentu.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Lokasi Finis Asian Games Bakal Jadi Sentra Oleh-oleh Subang https://t.co/oXWOy2014C
Dilaunching, Bummas Desa Palasari Subang Diharapkan Mampu Genjot Ekonomi Desa https://t.co/Vx10Uaqxdm
Pedagang Bingkai di Subang Menanti Berkah dari Pelantikan Presiden https://t.co/M1a0zIR5D2
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page