FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sirkuit Berkelas Dunia Akan Dibangun di Majalengka

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjanjikan pembangunan sirkuit berkelas internasional di wilayahnya. Arena balap tersebut bisa digunakan jika Indonesia menjadi tuan rumah event besar seperti moto GP.

Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) mengatakan bahwa dirinya sudah dua kali didatangi oleh investor yang berminat membangun sirkuit di Jawa Barat. "Rencananya akan dibangun di kawasan BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat)," tutur Emil, Sabtu (9/2).

Di kawasan Bandara yang berada di Kabupaten Majalengka tersebut, telah disiapkan lahan seluas 200 meter untuk pembangunan sirkuit moto GP. Pihaknya akan menggandeng sejumlah investor untuk membangun sirkuit di kawasan BIJB tersebut. "Tahun ini didahulukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan investor, rencana realisasinya tahun depan," ungkapnya.

Ada alasan tertentu kenapa kawasan BIJB dijadikan lokasi pembangunan sirkuit. Menurut Emil, saat ini setidaknya ada dua daerah lain yang juga bersaing untuk membangun sirkuit moto GP, yakni Sumatera dan NTB.

BIJB, kata dia, mempunyai keunggulan dalam hal aksesibilitas. Dengan keberadaan bandara internasional, aksesibilitas pencinta moto GP dari pelbagai negara bisa lebih mudah untuk menuju sirkuit.

Kawasan Majalengka juga saat ini sedang tumbuh berkembang dan bahkan digadang-gadang akan menjadi segi tiga emas baru. "Sirkuit moto GP ini harus berada dalam radius perhotelan sehingga pariwisata Jawa Barat bisa maju dengan jenis-jenis pariwisata alam dan event," tutupnya. (gatra.com)

 

foto ilustrasi sportku.com

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

Terbangkan Pesawat Tanpa Awak, Wabup Subang Terima Brevet dari FASI https://t.co/92WbjsY016
Lanud Suryadarma Kalijati jadi Tuan Rumah Kejurnas Terbang Layang https://t.co/t5K9OckO3U
Menengok Aktivitas Polisi asal Papua di Jatiwangi Majalengka https://t.co/KXTPFPhZHt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page