FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Adu Strategi Menuju Final Liga Pelajar Bola Volli UNMA Open 2018/2019

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Antusias dan semangat peserta Liga Pelajar Bola Voli UNMA Open 2018/2019 sejak pertengahan Desember 2018 yang dihelat Prodi Olahraga FKIP UNMA, hingga kini beberapa tim baik dari sektor putra maupun putri dipastikan akan lolos ke perempat final.

Ketua pelaksana Liga Pelajar Bola Voli UNMA Open 2018/2019 Davi Sofian M.Pd mengatakan ada kemungkinan dari tim-tim unggulan akan lolos mewakili tiap daerah baik dari sektor putra maupun sektor putri.

"Besar kemungkinan Cirebon, Majalengka, Tasikmalaya, Indramayu akan lolos, dengan melihat klasmen sementara hampir tiap daerah terwakili," kata Davi Jumat (1/2/2019).

Adapun untuk sektor putra papar Davi diantaranya SMA Al-Huda Tasikmalaya, SMK Perkasa 2 Sumedang, SMA 5 Cirebon, SMK Korpri Majalengka dan SMKN 1Lelea Indramayu. Sementara untuk sektor putri,  SMAN 3 Sumedang, SMA 2 Cimalaka, SMA Rajagaluh, SMA Sukahaji, SMK Korpri Majalengka dan SMA 4 Cirebon.

"Untuk putra diambil juara grup ditambah dua peringkat terbaik, untuk putri juara grup dan runner up ditambah 2 peringkat terbaik," tandasnya.

Ia menambahkan, untuk peserta Liga Pelajar Bola Voli UNMA Open 2018/2019 terdiri dari 6 grup putra (28 sekolah/tim) dan 3 grup putri (15 sekolah/tim). Hingga pekan ke 8 ( Sabtu 2 Februari 2019) peserta masih bertanding hingga 5 pekan kedepan menuju final.

Sementara itu Dewan Hakim Liga Pelajar Bola Voli UNMA Open 2018/2019 Udi Sahudi, M.Pd menjelaskan sistem Liga yang diikuti peserta saat ini adalah yang pertama bagi mereka sehingga antusiasnya sangat luar biasa.

"Ini bukan Turnament seperti yang selama ini mereka ikuti, namun pada Liga ini peserta benar-benar mengikuti permainan yang sebenarnya, karena setiap minggu selama 3bulan pertandingan terus berlangsung," ujar Udi. Disamping itu ia mengatakan bahwa Wasit di Liga pelajar ini 100% adalah para Alumni UNMA yang sudah punya lisensi Wasit Nasional.

Ketua Prodi Olahraga FKIP UNMA Endi Rustani M.Pd berharap Pemkab Majalengka dalam hal ini instansi terkait dapat memberikan perhatian serius terhadap perkembangan olah raga khususnya bola voli seperti Liga Pelajar Bola Voli UNMA Open yang saat ini sedang berlangsung.

"Universitas Majalengka saat ini bercita-cita menjadikan salah satu ikon olah raga khususnya volly ball bisa menjadi sebagai ikon UNMA, sehingga setiap menyebut volly ball maka yang tergambar adalah Universitas Majalengka," pungkas Endi.

FOLLow SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJUAcom
Twitter: TINTAHIJUAcom
Youtube: TINTAHIJUA Channel


Twitter Update

(Video) Dua Pengawas TPS di Subang Meninggal Karena Kelelahan dan Kecelakaan https://t.co/OZdGdpJSvO
Kapolda Jabar Minta Warga Sabar Tunggu Rekap Resmi KPU https://t.co/StpMlRfSgL
Bawaslu Jabar Takziyah ke Rumah Pengawas TPS Subang yang Meninggal Dunia https://t.co/mhegIyvGpL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page