Dianggarkan Rp4 Miliar, Dana Rehab Stadion Persikas Subang 2018 Tidak Direalisaiskan

Pemkab Subang menganggarkan Rp4 miliar guna perehaban Stadion Persikas di Jl. Emmo Kurniatmaja Subang pada 2018. Namun dana itu gagal direalisasikan.

Desakan Rehab Total Stadion Persikas sudah lama disuarakan oleh pecinta Sepakbola Subang. Permintaan itu dijawab Pemerintah dengan mengucurkan dana Rp4 miliar untuk tahap awal.

Namun niat baik  tersebutgagal di tengah jalan. Hingga akhir Tahun Anggaran 2018 ini, pembangunan Persikas belum ada progres. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Syawal saat dikonfirmasi mengatakan, dana Rp4 miliar yang dikucurkan untuk rehab Persikas itu sudah dikembalikan ke Kas Daerah.

"Dana tidak terserap, besarannya Rp4 miliar. Sudah dikembalikan ke Kas Daerah. Alasannya kenapa, jangan tanya saya, tanya mereka," kata Syawal kepada TINTAHIJAU.com di ruang kerjanya.

Ahmad Sobari yang pada saat itu menjabat Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) mengatakan gagalnya rehab Persikas pada tahun ini disebabkan tidak adanya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang siap.

Ahmad menjelaskan, sesuai hasil pemeriksaan di kegiatan yang lalu, maka PPK harus mengerti teknis. Dengan demikian, dia mengirim surat yang isinya minta PPK ke Dinas PUPR dan membuat laporan ke Bupati. Namun permintaan itu digubris mereka.

"Karena belum ada jawaban, maka kami tidak bisa laksanakan karena tidak ada PPK yang siap. Dan saya sudah bersurat agar amggarannya dipindahkan ke PUPUR di Perubahan," terangnya


FOLLOW SOCMED
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Polres Subang Sambut Perubahan Status Menjadi Polresta https://t.co/sS54IQprDV
Hasil Pantauan Udara, BPBD Majalengka: Api di Gunung Ciremai Sudah Padam https://t.co/cvzr1ceVp7
Rumah Warga Dilalap Si Jago Merah, 2 Unit Damkar Subang Dikerahkan https://t.co/lHoDSMjDZM
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page