Follow us:

Pesilat Univ Majalengka Cetak Prestasi di Kejurnas 2018

Nama Universitas Majalengka kini kembali disebut dalam dunia Olahraga cabang Pencak Silat. Pesilat UNMA sukses mencetak prestasi  Kejurnas Pencak Silat Pandu Samudra Cup Open 2018 yang digelar di Kabupaten Tegal pada tanggal 3-4 November 2018.

Ketua Prodi Pendidikan Jasmani FKIP UNMA Endi Rustandi mengatakan, Kejurnas Pencak Silat Pandu Samudra Cup Open 2018 adalah kegiatan yang diselenggarakan IPSI Kabupaten Tegal bekerja sama dengan Kemenpora RI.

"Alhamdulillah Atlet UNMA yang notabene adalah mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani baru saja meraih 2 Medali Emas untuk tanding perorangan dan beregu putri, serta 1 Medali Perak untuk tanding perorangan putra," kata Endi kepada TINTAHIJAU.com Senin (5/11/2018).

Endi menyebutkan perolehan Medali Emas dan Perak ini adalah prestasi pertama untuk Pencak Silat di tahun 2018, para penoreh prestasi itu adalah: Fitri Ayu Lestari dalam tanding perongan kelas A (1 Medali Emas).  Fitri Citra Ramadanti, Neneng Nurhasanah, dan Lili Yulianti untuk beregu pencak silat kategori seni (1 Medali Emas)
Dan Mas Aji (1 Medali Perak).

"Pada Kejurnas Pencak Silat Pandu Samudra Cup Open 2018 kita ikut kategori perguruan tinggi yang diikuti 38 universitas se Indonesia," pungkas Endi.

Sementara Dekan FKIP Universitas Majalengka Dr. Indra Adi Budiman,  M.Pd mengatakan Kejurnas Pencak Silat yang diiikuti mahasiswanya di Tegal merupakan partisifasi dan tolok ukur, serta persiapan untuk Kejurnas Mahasiswa di UNS yang skalanya jauh lebih besar.

"Kejurnas di Tegal kemarin akan menjadi acuan untuk kegiatan lebih besar lagi pada Kejurnas Mahasiswa  di UNS nanti, dan saya berharap medali Emas kembali bisa kita bawa pulang dengan jumlah yang lebih banyak" tandasnya.

Ia juga menambahkan bahwa FKIP adalah gudangnya para Atlet karena ada Prodi Pendidikan Jasmani didalamnya. Sejauh ini menurut dia FKIP terus mensupport mahasiswa untuk ikut menjajagi setiap event kejuaraan bukan hanya di lingkungan Majalengka tapi juga di wilayah Ciayumajakuning pada.skup Kejurda.

"Harapan saya semua cabang olah raga berprestasi bukan hanya untuk Pencak Silat. Upaya.yang dilakukan saat ini adalah bagaimana melengkapi sarana prasana olahraga di lingkungan UNMA untuk semua cabang olahraga yang kebetulan sangat didukung Rektor UNMA untuk kemajuan prestasi olahraga di Universitas terbesar di Majalengka ini," ungkapnya. (Echa)

FOLLOW SOCMED
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter:: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Tim Futsal Putri Univ. Majalengka Juara 1 Open Futsal Turnamen Wil 3 Cirebon dan Priangan https://t.co/cftWqKlKs7
Surprise! Ini Penampakan Wisma Karya Subang Saat Malam Hari https://t.co/y81mjDemrC
Dua Ruang SMPN Ambruk, DPRD Majalengka: Segera Ajukan Bantuan https://t.co/jH9ejRFyom
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page