Follow us:

Lewis Jawara, Pebalap Indonesia urutan ke-3 FIM Asia Supermoto di Subang


Lewis Cornish (GBR) keluar sebagai jawara Sirkuit pada ajang FIM Asia Supermoto 2018 seri 3 yang digelar di Sirkuit Gery Mang Kabupaten Subang, Minggu (28/10/2018).

Sementara Pebalap Indonesia, Farudila Adam Taufan harus puas di posisi ketiga setelah membukukan 34 point hasil akumulasi race 1 dan 2. Sedangkan podium kedua ditempati saingan terberatnya, Simon Vilhelmsen (Denmark) mendapat point 44.

Lewis Cornish (GBR) yang tampil sempurna merajai Sirkuit Gery Mang. Cornish bisa memenangkan dua race yang dilombakan, sehingga mendapat point penuh 50. Kemenangan Lewis sudah diprediksi sebelumnya. Meskipun posisinya selalu dibayang-bayangi Simon Vilhelmsen

Persaingan keduanya sudah terjadi sejak seri 1 yang digelar di Thailand dan seri 2 di Philipina, mereka saling beradu cepat. Berbeda dengan tahun 2017 lalu, hampir semua seri dikuasai Cornish. Tahun ini dia mendapat pesaing tangguh, Vilhelmsen pebalap internasional yang sudah menjajal kompetisi paling tinggi di Supermoto S1.

Hadirnya kedua pebalap itu beradu cepat di Sirkuit Gery Mang menjadikan balapan semakin menarik. Di sebelumnya, Vilhelmsen yang lebih unggul pengalaman bisa menempati posisi teratas. Sedangkan di sirkuit Gery Mang, Cornish mampu meredam kecepatan Vilhelmsen.

Di dua race balapan yang digelar, Cornish mendominasi masuk finish diurutan pertama. Sedangkan Vilhelmsen harus puas berada diurutan kedua, tak mampu mengejar Cornish yang tampil beringas sepanjang sesi, mendominasi mulai free fraktis, kualifikasi, Super Chrono hingga di dua race.

Ditengah persaingan kedua pebalap berkebangsaan erofa tersebut, Farudila asal Indonesia bisa menembus dominasi pebalap yang lebih berpengalaman. Di race pertama tampik kurang memuaskan hanya menempati urutan ke tujuh, tetapi di race ke dua bisa masuk finish di posisi ketiga. Akhirnya, dia berhak naik podium di posisi ketiga. Dalam event tersebut, plt Bupati Subang Ating Rusnatim menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang.

Chief Executive Officer E-Plus Global Sdn Bhd, Andrew Ching selaku promotor dan penyelenggara FIM Asia Supermoto mengatakan di Indonesia pelaksanaan FIM Asia Supermoto mendapat dukungan dari komunitas dan penggemar balapan. Salah satunya mandapat dukungan dari IMI Pusat, IMI Jawa Barat dan Pro Otomotif Subang. Setelah balapan seri ke 3 di Indonesia, FIM Asia SuperMoto 2018 akan dilanjutkan ke Singapura seri 4 berlangsung 23 hingga 25 November. Kemudian terakhir seri ke lima berlangsung di Malaysia 30 November hingga 2 Desember.

Ikuti Socmed Kami:
FB: TINTAHIJAUcom
IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Line: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Tim Futsal Putri Univ. Majalengka Juara 1 Open Futsal Turnamen Wil 3 Cirebon dan Priangan https://t.co/cftWqKlKs7
Surprise! Ini Penampakan Wisma Karya Subang Saat Malam Hari https://t.co/y81mjDemrC
Dua Ruang SMPN Ambruk, DPRD Majalengka: Segera Ajukan Bantuan https://t.co/jH9ejRFyom
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page