Follow us:

Hijaber Cantik asal Subang Bikin Harum Indonesia di Asean Taekwondo Championship

Hijaber cantik asal Subang, Dhean Titania Fazrin (23) menoreh prestasi aekwondo Championship yang berlangsung di Phu Tho Indoor Sport, Ho Chi Minh City Vietnam, Sabtu (26/5/2018).

Dhean yang berlaga di kategori Kyorugi kelas U – 49 Kg putri itu mendapat perunggu di Asean Taekwondo Championship di Phu Tho Indoor Sport, Ho Chi Minh City Vietnam. Salah seorang pelatih Taekwondo dari Pengcab Taekwondo Subang Nana Wiatna mengatakan Dhean bertanding pada partai pertama melawan atlet Jordania dengan skor telak 9-0. Kedua, melawan Ubzekistan dengan skor 7-5, dan Ketiga, semi final lawan Iran skor 8-8.

"Dilanjutkan dengan ronde tambahan. Dean kalah pas ronde suddent death. Dan hanya mendapat perunggu keluar sebagai juara ke 3," kata Nana seperti dikutip Lampusatu.

Pada kejuaraan Asia Taekwondo yang berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam, yang berlangsung dari 24 hingga 28 Mei 2018, Timnas Taekwondo Indonesia berhasil meraih satu medali emas dan dua perunggu. Medali emas diraih oleh Defia Rosmaniar yang berlaga di nomor individual Poomsae putri.

Di nomor tersebut, Defia memperagakan jurus Pyongwon dan Bigak dengan power dan jurus nyaris sempurna. Medali perunggu diraih juga oleh Defia yang berpasangan dengan Muhammad Abdurahmman Wahyu di kategori Pair Poomsae. Sementara satu perunggu lagi diraih oleh Dhean

Menurut manajer Tim Rahmi Kurnia, keberhasilan Defia meraih emas di kejuaraan tingkat Asia ini merupakan catatan sejarah sekaligus catatan penting untuk Taekwondo Indonesia. Sebab menurutnya, keberhasilan Defia menjadi salah satu tolok ukur taekwondo Indonesia untuk yakin dan optimis mampu merebut medali di ajang Asian Games, Agustus mendatang.

Apalagi menurut Rahmi inilah kali pertama timnas taekwondo Indonesia mampu merebut dominasi atlet kelas dunia sepertiKorea, Iran dan Thailand yang di ajang ini juga menurunkan tim terbaiknya yang kemungkinan besar akan bertarung di Asian Games nanti.


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Guru SD jadi Primadona Ribuan Pelamar PNS di Majalengka https://t.co/KDflrFMPXS
Hilang Setahun di Hutan Cikole, Kerangka Mak Titing Ditemukan di Daerah Ciater https://t.co/r9K0UqN7Ns
Soal Bonus Atlit, Plt Bupati Subang 'Lempar Bola' ke KONI https://t.co/4tBtdxpeDt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page