Follow us:

21 Tim Sepakbola Ikuti Liga pelajar Indonesia

Sebanyak 21 tim Sepakbola dari pelajar tingkat SLTA se-Kabupaten Subang mengikuti Liga Pelajar Indonesia (LPI). Mereka akan bersaing menjadi tim terbaik, dari 6-27 Maret 2018
 
Pembukaan LPI dilakukan di lapangan Persikas. Hadir dalam pembukaan tersebut Pjs. Bupati Subang Daddy Iskandar. Daddy mengatakan pelaksanaan kompetensi ini merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kualitas olahraga yang ada di kab. Subang khususnya para atlet sepak bola usia dini.

"Saya mengharapkan agar event ini senantiasa dapat dilaksanakan secara profesional dan berkesinambungan sehingga pada saatnya nanti dapat mengangkat prestasi atlet kita dimasa yang akan datang," kata Daddy.

Kompetisi ini merupakan ajang untuk memilih atlet atlet berprestasi dan berkualitas untuk mengikuti event yang lebih tinggi. Menang atau kalah, jelas Daddy bukan hal yang utama. "Semoga bibit bibit ini nantinya dapat mengharumkan nama Subang. Serta meminta kepada para siswa untuk menanamkan prinsip dengan nilai nilai positif dan melakukan perubahan menuju ke arah yang lebih baik," imbuhnya.

Ketua Panitia M AShidiq menyampaikan kegiatan ini sebagai sarana  evaluasi terhadap pelaksanaan pembinaan olahraga didaerah menuju subang maju dan berprestasi, menjaring bibit bibit atlet potensial berbakat, sebagi media untuk memupuk, memelihara dan menggalang persatuan, persaudaraan dan tali silaturahmi seluruh komponen insan olah raga, masyarakat, jajaran muspida dan pemerintah daerah .

ia memaparkan peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 21 tim terdiri dari SMA/SMK/MA yang tersebar mewakili wilayah di Kabupaten Subang. Mereka memperebutkan pila bergilir dan piala tetap serta 75 buah medali (emas, perak dan perunggu) dan uang pembinaan sebesar: Juara 1 Rp5 Juta, Juara III Rp3 juta dan Juara III Rp2 juta. Sementara untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak panitia menyiapkan masing-masing Rp1 juta


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU