Subang Tuan Rumah Cabor Sepeda Gunung Asian Games

Subang menjadi tuan rumah perhelatan Asian gamse untuk Cabang Olahara Sepeda Gunung. Selain Subang ada enam daerah di Jabar yang bakal jadi tuan rumah. Keenam daerah itu adalah  Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bogor.

Pertandingan final sepak bola, akan difokuskan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Tempat pertandingan sepak bola lainnya rencananya juga diselenggarakan di Stadion Patriot di Kota Bekasi, Stadion Wibawamukti di Kabupaten Bekasi, dan Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor.

Selain cabang olah raga Sepak Bola, empat cabang olah raga lainnya akan dipertandingkan di Jawa Barat, yakni Kano Slalom, Paragliding, Road Bicycle Racing, dan Mountain Bike Cycling atau Sepeda Gunung. Cabang olah raga Sepeda Gunung akan digelar di Subang, sedangkan Road Bicycle Racing di jalur Subang dan Purwakarta.

Cabang olah raga Paragliding, akan diselenggarakan di Gunung Mas Puncak di Kabupaten Bogor dan sedang dalam tahap penyiapan lokasi serta penambahan area launcher. Kano Slalom diselenggarakan di Bendung Rentang Majalengka.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus fokus mempersiapkan venue dan infrastruktur untuk penyelenggaraan lima cabang olahraga Asian Games 2018 di Jawa Barat. Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, koordinasi dan konsolidasi tim persiapan penyelenggaraan tersebut pun kian dimatangkan lewat sejumlah pertemuan.

"Saat ini, kami bentuk tim lokal, saya menjadi koordinatornya. Kami langsung menyelesaikan sejumlah masalah yang ada di lapangan terkait persiapan Asian Games,” Iwa setelah menghadiri Rapat Persiapan Asian Games 2018 di Hotel El Royale, Selasa (20/2/2018).

Menurut Iwa, dengan pertemuaan ini akan ada konsolidasi tim antara pusat, level provinsi, dan kabupaten/kota. Sejumlah pertemuan dan rapat pembahasan persiapan Asian Games, berfungsi mengetahui tugas masing-masing instansi, koordinasi, dan inventarisasi masalah.

Contohnya, koordinasi dilakukan terhadap perbaikan jalan di Subang untuk cabang olah raga balap sepeda. "Kalau ditanya kesiapannya, Jabar siap menjadi tuan rumah Asian Games," katanya.

Untuk memaksimalkan persiapan Asian Games, Iwa mengatakan, ia telah meminta Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar untuk menahan program olahraga lain dan fokus mempersiapkan Asian Games. Dengan demikian, semua perhatian akan tertuju pada persiapan yang tinggal beberapa bulan lagi ini.

Iwa menjelaskan, pembangunan infrastruktur dan penyiapan venue Asian Games, tengah dilakukan. Misalnya, Dinas Binamarga dan Penataan Ruang Jabar siap menyelesaikan pembangunan dan rehabilitasi jalan menuju venue sehingga semua sudah dapat digunakan pada Juni 2018.

foto: ilustras. 9cbc.ca)

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 6
Banner Kanan 7
Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5

Twitter Update

27 Juni 2018, Kabupaten Subang menggelar Pilkada. Catat! Inilah Visi Misi Tiga Pasangan Calon Bupati Subang https://t.co/yZ8mokqvaL
H+1 volume kendaraan di jalur wisata, Subang-Ciater alami peningkatan. Arus lalin di jalur tersebut padat merayap.… https://t.co/yL22Sz8D94
Kecelakaan lalu lintas di Jl Cibarengkok, Binong, Subang. Seorang pengendara motor tanpa identitas dinyatakan menin… https://t.co/QGDIcOhHZB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page