Follow us:

Hadapi PON, Puluhan Pelatih MuayThai Jabar Ikuti Penataran

Pengprov Muaythai Indonesia Jawa Barat menyelenggarakan penataran peningkatan kapasitas pelatih, di Fave Hotel, Jumat (29/12/2017). Penataran ini diikuti sebanyak 55 orang pelatih.

Ketua Umum Pengprov Muaythai Indonesia Jawa Barat, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi mengatakan, penataran peningkatan kapasitas pelatih ini dilakukan dalam rangka persiapan berbagai kejuaraan yang akan dihadapi salah satunya yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang. "Harus ada benang merah nanti yang dibangun antar Pengkab ini sehingga pemahaman Muaythai ini lebih baik bagi atlet ke depan," kata Evi

Dia mengatakan, pelatih Muaythai harus memiliki pemahaman dari mulai tingkat dasar. Mereka yang berhak melatih merupakan pelatih yang sudah memiliki standar kepelatihan dari PB Muaythai. "Sertifikasi pelatih itu dilakukan oleh PB Muaythai," ujarnya.

Di Jawa Barat sendiri, setiap kabupatennya rata-rata ada dua pelatih yang sudah terferivikasi. Peningkatan kapasitas pelatih mutlak dilakukan agar menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi.

Sementara itu, materi yang diberikan kepada peserta pelatihan antara lain Olympism sebagai filosofi olahraga dunia, teori dan metodologi latihan, pengembangan kekuatan, pengembangan daya tahan umum, pengembangan fleksibility, penerapan gizi seimbang, tes dan pengukuran, pengembangan daya tahan SAQ hingga teknik Muaythai.

Dapatkan lintasan berita via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271


Twitter Update

Harkesnas, Dinkes Majalengka Gelar Operasi Katarak https://t.co/1kbb32x6Me
Plt Bupati Ating Rusnatim Absen, Bupati Subang Terpilih Angkat Bendera Start Ranggawulung Adventure Offroad 2018 https://t.co/RwyMEfbAcT
Harmonisasi TNI-Polri di Majalengka Lewat Gowes Bahagia https://t.co/OI0n1jZDFV
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page