Persib, Salah Satu Tim yang Diprediksi Sanggup Juara Liga 1 Indonesia

Pengamat sepak bola Indonesia Rayana Djakasurya memprediksi ada tiga tim yang punya kans merebut juara paruh musim Liga 1 Indonesia 2017. Klub pertama yang punya peluang besar menurut Rayana adalah Persib Bandung.

Ia menilai Persib merupakan klub yang paling serius mempersiapkan diri buat kompetisi. “Bandung (Persib) punya manajemen dan gaya industri sepak bola yang sudah kuat. Mereka melakukan persiapan matang, menjadi klub pertama yang membeli marquee player,” kata Rayana, kepada Republika, Senin (1/5/2017).

Memang dari dua pekan pertama Persib masih belum menemukan skema permainan terbaik. Persib baru menuai kemenamgan di matchday ketiga saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Kedalaman skuad juga menjadi poin lebih dari Persib dibandingkan klub-klub lain. Selain memiliki pemain kelas dunia seperti Michael Essien dan Carlton Cole, Persib juga punya sederet pemain lokal yang sedang naik daun semacam Gian Zola dan Febri Hariyadi. Ada juga pemain lokal senior yang punya mental kemenangan seperto Atep, Raphael Maitimo hingga Supardi. “Pelatih Persib (Djadjang Nurdjaman) juga bagus, punya pengalaman juara,” ujar Rayana.

Dua lagi yang berpotensi menjadi juara paruh musim Liga 1, dilihat Rayana, adalah Arema Indonesia dan Sriwijaya FC. Dua tim ini kata dia memang tidak punya marquee mencolok seperti Essien.

Nilai lebih Singo Edan dan Laskar Wong Kito kata Rayana adalah permainan tim yang sudah padu sejak tahun lalu. Skuad Arema dan Sriwijaya relatif tidak banyak berubah dibandingkan musim-musim sebelumnya. Para striker asing kedua tim ini juga sudah malang melintang di Liga Indoesia yakni Cristian Gonzales dan Hilton Moreira. [republika]




_______
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Twitter Update

Maju dari Perseorangan, Endang Kosasih Data KTP Dukungan https://t.co/OpkB3dQTWk
Pemuda Subang, Novan Husein Bidik Kursi DPR RI https://t.co/QQ4297QmUd
Mahasiswa Universitas Pakuan Bogor Lakukan Penelitian Dampak BIJB Kertajati https://t.co/Sy1vGgq58T
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page