FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tiga Tips Asik Bagi Pejuang Skripsi

Skripsi merupakan salah satu maha karya bagi seorang mahasiswa di akhir jenjang pembelajaran nya. Tak jarang pembahasan skripsi menjadi momok publik bagi setiap mahasiswa, berita mengenai mahasiswa bunuh diri akibat stress memikirkan skripsinya menjadi asumsi publik yang paling menakutkan di kalangan mahasiswa.

Begitupula rumor tentang dosen pembimbing yang tidak kooperatif juga membuat mahasiswa yang baru akan mencicipi dunia mahasiswa akhir pusing tujuh keliling.

Sekarang buang jauh-jauh rasa takutmu pada skripsi. Kamu tidak perlu panik lagi saat harus menghadapi skripsi. Sejatinya, skripsi itu bisa menjadi teman terbaik yang dapat mengajarkan banyak hal untukmu selama prosesnya. Nah, berikut ini ada 3 Prinsip untukmu para pejuang skripsi supaya skripsimu cepat selesai tepat waktu.

1. Enjoy
Lakukan,Pikirkan dan Kerjakan secara perlahan setiap kerangka permasalahan dan temuan yang ada di lapangan secara kesukarelaan, jangan dianggap berat karena kamu hanya menyusun bukan mengangkat tumpukan kertas.. Enjoy It, Nikmati setiap prosesnya seakan engkau sedang merangkai karangan tulisan yang menarik.

2. Santuy Ah !!!
Setelah kamu merasa bahwa kamu menikmati itu semua Santuy Ah!! jangan terburu-buru dalam penyusunan nya, amati tiap prosa yang kau susun agar esensi dari penelitian skripsimu indah, logis, serta dapat di pertanggung jawabkan isinya.

Setelah tersusun cobalah sesekali berbincang dengan dosen pembimbingmu dengan optimis yah, Santuy Ah!!! jangan tegang hadapi beliau dengan niat untuk mendengarkan, menyimak sisi mana dalam setiap prosamu yang perlu dibenahi, selepasnya kamu harus #Santuy Ah, anggap itu adalah cinta dari dosen pembimbing agar hasil penelitian kita dan skripsi kita lebih Mantops.

3. Aman
Setelah semua prinsip dan hal yang perlu dilakukan usai , maka percayalah dan optimis tenangkan diri yakinkan diri bahwa kau telah melewati semua prosedur nya, dan milikilah prinsip Aman, agar hatimu tenang alangkah bijaknya dirimu berdoa kepada Allah dan serahkan semua urusanmu kepadanya.

Cecep Taufik,

Kontributor TINTAHIJAU.com Majalengka

 

*Tiga Tips Asik Bikin Skirpsi, Foto: log.cahunnes.com

 


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Insentif Tenaga Medis Covid-19 di Subang Belum Cair https://t.co/wNK205l37v
Catat!, Inilah Informasi Seputar CPNS dan PPPK Pasca Pendemi https://t.co/Y58G8TT3g5
Nama Gadis Ini Sempat Viral Lantaran Terkesan Nyeleneh, Ini Alasan Orang Tuanya https://t.co/VgyqDY8WSE
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter