FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Fakta atau Hoax Pejabat Subang Tertangkap OTT?

Dari malam hingga pagi, Subang mendadak digegerkan informasi penagkapan sejumlah pejabat di daaerah Lembang pada Ahad (26/1/2020).

Informasi itu beredar di social media, baik group WhatsApp maupun jejearing sosial seperti Facebook. Bahkan beberapa diantaranya menyebut inisial dan mengarah ke beberapa nama.

Untuk mengkonfirmasi informasi tersebut, tidak sedikit awak media 'ikut' Apel Senin pagi di Halaman Pemkab Subang. Sasaranya: mengkonfirmasi informasi yang sudah beredar.

BERITA LAINNYA:

Geger Kabar OTT Pejabat, Ini Kata Wabup Subang

Geger Kabar Pejabat Subang Kena OTT Kasus Perizinan



Wakil Bupati Subang yang memimpin Apel, langsung diberondong pertanyaan setelah Apel usai. Agus merespon, jika informasi itu dia terima pada jam 23.00 WIB. Soal kebenarannya, Agus masih meragukan.

Dia meminta Sekpri untuk mengkroscek informasi tersebut. Dia juga berharap, informasi itu tidak benar. Harapan Agus cukup masuk akal. Maklum saja, Pemkab Subang yang dipimpin duet Ruhimat-Agus Masykur sedang semangat melakukan pembenahan dan perubahan, termasuk masalah suap menyiap.

Sebaliknya, jika informasi itu benar, kata Agus, ini peristiwa yang memprihatinkan bagi pemerintahannya.

Sekali lagi informasi soal penangkapan, sudah beredar luas sejak Ahad malam. Bahkan tidak sedikit menyebut inisial sampai tempat mereka bekerja. Dinas Peternakan, Pertanian dan DPSTP disebut-sebut merupakan OPD tempat beebrapa pejabat yang dikabakan kena OTT.

Untuk memastikan itu, awak media mencoba mengkonfirmasi dengan mendatangi Kantor OPD termasuk komunikasi dengan petinggi kantor. Hasilnya, hampir seluruh kantor menyebutkan, nama-nama yang dimaksud sedang menjalankan tugas seperti biasa.

Kalaupun tidak datang ke kantor, mereka ada tugas di luar kantor atau di luar daerah.

Informasi ini sudah menyebar hingga ke kalangan Pemkab. Namun, informasi itu tidak menggangu aktivitas mereka sebagai pejabat publik. Mereka tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Lantas, fakta atau hoax informasi penangkapan pejabat tersebut?

wallahu a'lam bisshawab



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wingdiktek Gelar Sidang Panitia Penentuan Akhir Tiga Pendidikan https://t.co/6TqfZ5YOAL
Sampaikan Aspirasi, GPII Kota Bandung Bertandang ke Ketua DPRD https://t.co/1PkTxelOpp
Dianggarkan Rp7.1 Miliar, Gedung DPRD Majalengka Akan Dibangun Dua Lantai https://t.co/vmuGpvHQo9
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter