FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bahas Kepemimpinan, Ngobras Bareng Bupati Subang Bikin Suasana Semakin Hot

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Ngobras atau Ngobrol Bareng Mang Annas di Pelataran DPRD Kedua tampak semakin hot dibanding sebelumnya. Ngobras yang membahas Pemimpin itu dihadiri Bupati H Ruhimat dan sejumlah pejabat Pemkab Subang.

Ngobras merupakan agenda rutin setiap Sabtu Sore menjelang adzan Maghrib. Kegiatan ini sebagia alternatif mengisi ngabuburit dengan diskusi ringan tentang berbagai hal. Pada Ngobras Kedua, mengangkat Tema Pemimpin Ngapain Aja dengan menghadirkan Bupati Subang H Ruhimat dan sejumlah pejabat Pemkab

Selain Pejabat Pemkab, ada puluhan audiens lain yang mengikuti agenda yang digagas Jurnalis TINTAHIJAU.com, Annas Nashrullah. "Seperti pada Ngobras sebelumnya, ingin saya sampaikan bahwa kegiatan ini hanya alternatif dari cara kita menunggu buka puasa. Di sini kita bisa diskusi dan saling bertatap antara yang satu dengan yang lainnya," kata Annas.

Mengawali Diskusi Kepala Badan Perencanaan, Penngembangan dan Pembangunan Daerah Subang Sumasna memaparkan seputar program Pemerintah yang tercatat pada RPJMD Kabupaten Subang. Sumasna juga membahas langkah-langkah Pemkab seputar hadirnya Pelabuhan Patimban dan efek ekonomi bagi warga.

Sementara Bupati Subang H Ruhimat yang datang belakangan, didaulat bicara seputar perjalanan hidupnya hingga akhirnya memimpin Kabupaten Subang. Keakraban antara audien dengan para narsum dari Pemkab itu tampak terasa. Gelak tawa kerap menghias diskusi dan memutus jarak antara pemimpin dan yang dipimpinnya.

Selepas diskusi, dilanjut dengan Buka Puasa Bersama yang dipimpin Kabag Pemerintahan Nana Mulyana. Dengan menu khas kampung, seperti sayur asam, lauk asin, lalapan dan sambal menyatukan dua elemen yang secara strata sosial ada jarak. "Ini saya mau nanya, siapa yang masaknya, sambelnya mantap dan hot," pertanyaan spontan Bupati setelah menyantap buka puasa.

Karuan saja pertanyaan itu dijawab awak media yang ikut dalam diskusi tersebut. Mereka kompak menyebut nama Fraksi Darsim, kantin yang biasa buka di Gedung DPRD Subang. Nama Fraksi Darsim ini merupakan sebutan kantin yang dicetuskan awak media. Mengingat, berada di lingkungan di DPRD, nama Fraksi ini mencatut Organisais Kelengkapan Dewan. Sementara Darsim adalah nama pelayan Kantin tersebut.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel













Banner Kanan 1

Twitter Update

Antrean Membeludak, Subang Jadi Fokus Pantauan Ombudsman Soal PPDB SMA https://t.co/ZJ2gFYc3Bu
Polemik Keberangkatan Haji dan 'Mati Suri' Bandara Kertajati Majalengka https://t.co/jovd5w8ugC
Hari Jadi ke-529 Majalengka, Dari Membangun Daerah Menuju Daerah Membangun https://t.co/IUqxx9CbtC
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page