Menjadi Jurnalis itu Menyenangkan! Ini Buktinya

Salah satu pekerjaan paling menantang saat ini adalah jurnalis atau wartawan. Inilah Beberapa Alasan Menjadi Jurnalis itu Menyenangkan!

Banyak hal-hal negatif yang menyelimuti profesi jurnalis atau wartawan, seperti gaji yang rendah, sampai jam kerja yang nggak teratur yang bikin orang males punya profesi tersebut. Profesi yang satu ini memang cukup tangguh karena membutuhkan fisik dan mental yang kuat. Menjadi seorang jurnalis itu sangat menyenangkan, apalagi jika usia kalian masih muda.

Kenyataannya, banyak keuntungan dan hal – hal yang kalian bisa dapatkan saat menjadi seorang jurnalis. Apa aja keuntungannya?
1. Jalan-Jalan Gratis
Anak muda sekarang pada umumnya suka travelling. Nah melalui profesi sebagai jurnalis, kalian akan berkesempatan untuk berpetualang ke tempat-tempat baru sebagai tugas untuk liputan berita. Selain itu, keuntungan terbesarnya adalah biayanya gratis alias ada yang bayarin, hehehe.
 
2. Bertemu dengan Orang-Orang Penting dan Artis
Terkadang bertemu dengan orang-orang penting dan artis di Indonesia dalam bidang apapun akan menjadi motivasi diri untuk lebih maju seperti mereka. Inilah yang akan kalian dapatkan jika berprofesi sebagai jurnalis, kalian akan bertemu orang-orang penting dan artis saat tugas di lapangan. Sungguh menyenangkan bukan?

3. Pekerjaan yang Tak Membosankan
Stres dan jenuh adalah penyakit yang selalu dialami oleh pekerja. Namun jika kalian berprofesi sebagai jurnalis, maka kalian akan paham bahwa bekerja tidaklah membosankan. Karena kalian tidak hanya bekerja dengan duduk di kantor, melainkan melihat sesuatu yang baru di lapangan. Hari-hari kalian akan penuh warna deh..

4. Wawasan Luas
Hal yang sangat menyenangkan menjadi seorang jurnalis adalah tidak hanya mendapatkan upah saat bekerja, melainkan mengembangkan wawasan. Buktinya jika kalian bekerja dalam bidang ekonomi sebagai reporter, penulis ataupun fotografer, maka hari berikutnya kalian berkesempatan bekerja di bidang lain seperti politik, lifestyle ataupun olahraga.


5. Mencetak Sebuah Karya
Apalah arti seseorang hidup jika ia tidak memiliki karya? Melalui profesi sebagai jurnalis, kalian akan membuat tulisan berupa laporan tentang berita yang kamu liput. Ini akan menjadi karya yang mengukir nama kalian. Karya tulis merupakan karya terbesar juga dalam sejarah kehidupan, jadi berbahagialah mereka yang berprofesi sebagai jurnalis.

Tertarik menjadi seorang jurnalis?

sumber:


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

Novi Sri Mahendra, Guru Cantik dari Patokbeusi Subang https://t.co/DHusTaJ4Xq
GreenThink, Wahana Wisata Edukasi di Pantura Subang https://t.co/YRMlZxidHg
Tempat Uji Kompetensi Fakultas Pertanian UNMA Direspon Penyuluh PNS Pertanian Cirebon https://t.co/FLRskdq6bx
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page