Kado Duka Menjelang Hari Anak...

 

Sabtu kemarin, saat asik bercengekerma dengan anak ketiga yang msih berusia 7 bulan, mendadk diinterupsi oleh salah seorang shabat yang mengirimkn sebuah gambar dn caption kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang ibu dan anak balita yang msih berusia 2 tahun di Bundaran Cadika Subang

 

Catatan MangSiHejo Lainnya: 

- Polling, Pilkada dan Patimban

Gambar dalam foto itu cukup menarik perhatin mata. Sekitar 1 menit tatapan mata tertuju pada tubuh mungil berlumuran darah di bawah kendaraan yang mengangkut galon berisi air minum. Tidak puas smpai di situ, poto dizoom untuk mendapatkan gambar lebih jelas dan detail. Semakin lama melihat poto itu, ada nanar, ada pilu, ada duka.

Tak beberapa lama, anak ketigaku yang ada di sebelah asik dengan benda yang ada, lants diangkat dan menggendong untuk memeluknya erat, seperti enggan berpisah. Memastikan jika, sosok tubuh mungil di bawah kendaraan itu bukan anak ketiga yang jadi pelanjut mimpi-mimpi saya.

Trgedi Truk Aqua yang menewaskan Regina Yolanda (24) dan Farel (2 tahun) mengundang amarah warganet di facebook. time line fcebook pdat meryp berisi kecmn dn hstg #StopTrukAqua. Kecaman, hujan dan sejenisnya dialamtkan untuk pihak perusahaan, tidak terkecuali untuk pemerintah yang dianggap lalai dalam menerapkan regulasi. Amarah warganet yang didominsai kaum pria ini, membuktikan buah hati belaian jiwa bukan hanya milik ibu, tapi ayah.

Ya, cinta seorang ayah terhadap anaknya, melebihi dari cintanya kepada sipapun. Seorang ayah rela lapar, sakit, kepanasan, kehujanan demi anak-anaknya. Bahkan untuk hal sepele orang tua berantem karena masalah anaknya. Seorang ayah, sejatinya jauh lebih sensitif jik bicara anak, yang dibela dan diperjuangkannya. Jangan karena lelaki, pria tidak mampu menumpahkan air mata.

Dan air mata pilu kembali tumpah saat menyaksikan seorang pria, mungkin ayahnya, dengan mata sembab menggendong Farel yang sudah terbungkus untuk terakhir kalinya ke pemakaman. Terpikir, jika bocah dalam gendoingan itu adalah ank kita yang meninggal karena terlindas truk. Farel seperti bukan saja milik keluargany, tapi sudah milik orang banyak. Farel, membngkitkn kecintan seorang ayah terhadp anaknya

Meninggalnya Farel, bukan hanya duka keluarganya, tapi duka kita. Terlebih, Farel pergi meninggal karena kecelakan lalu lintas dan menjelang hari Anak. Ketua KPAD Subang Jaka Arizona menyatakan kecamannya atas tragedi yang menimpa Farel beberapa hari jelang Hari Anak Nasional.

Hari Anak adalah event yang diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda di berbagai tempat di seluruh dunia. Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni, dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November. Negara lainnya merayakan Hari Anak pada tanggal yang lain, dan perayaan ini bertujuan menghormati hak-hak anak di seluruh dunia.

Di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984. Momentum hari anak yang nota bene memberikan hak kemerdekaan anak, dari mendaptkn lingkungn sehat, perlakuan baik dan lainnya, justru tidak buat Farel. Seluruh hak Farel diramps seketika oleh keperkasan armada pengangkut air minum. 

Armada itu merampas mimpi dan cita-cita besar Farel nanti. Armada itu mengubur harapan orang tua, besar nanti Farel menjadi pribadi yang hebat dan membuat orang tuanya tersenyum dan bangga. Armada itu membubarkan semua pesta-pesta kecil kebahagaain dan kehangatan keluarga kecil; tak ada lagi tingkah lugu menggemaskan, tak ada lagi rengekan Farel minta sesuatu, tak ada lagi tingkah yang membuat orang tuanya tersenyum, dan tak ada lagi Farel

Selamat jalan Farel, selamat Hari Anak, sayang....

 

MangSiHejo,tak ada Mang tanpa SiHejo

foto: Endang Kosasih


Banner Kanan 1

Twitter Update

Bupati Majalengka Lantik Ratusan Pejabat Eselon III dan IV https://t.co/XW6Z9WRsCD
Alasan Maman Imanulhaq Pilih Berpasangan dengan Ridwan Kamil di Pilkada Jabar Cc @kang_maman72 https://t.co/MxT5Y9fhjd
Alasan Maman Imanulhaq Pilih Berpasangan dengan Ridwan Kamil di Pilkada Jabar https://t.co/MxT5Y9fhjd
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page