Egi Trialogi, Guru Muda Berprestasi yang Mengajar di 3 Sekolah

Usianya masih muda, penampilannya kalem dan wajahnya memancarkan semangat mengajar ratusan anak didiknya. Potret itu melekat pada diri Guru Honorer Muda Egi Trialogi.

Usianya masih 27 tahun. Namun bicara semangat, sosok Egi patut diacungi jempol. Dalam sepekan, Egi harus mengajar di tuiag sekolah sekaligus. Ketiga Sekolah itu adalah SMK Pelita Nusantara, MTs Prakarya Kadipaten, MTs Al-Ikhlas Baribis.

Di tengah kesibukannya itu, bukan menjadi hambatan Egi untuk meraih sukses. Pada Lomba GTK PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kabupaten Majalengka, EGi sukses menroeh prestasi yang mebanggakan. Dia meraih Juara 1 tutor Paket B (SLTP).

Honorer berpenampilan kalem ini hanya tersenyum saat namanya disebut dan maju bersama para Guru dan Siswa berprestasi usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional bertempat di Alun-alun Majalengka, Rabu (2/5/2018). Egi bersama Guru berprestasi lainnya, menerima penghargaan dari Bupati Majalengka untuk prestasinya.

"Alhamdulillahi rabbil alamain. Mohon doanya 6 Mei 2018 nanti saya akan maju ke tingkat Provinsi Jawa Barat, dan semoga saya bisa membawa nama harum Majalengka" kata Egi dengan senyum khasnya kepada TINTAHIJAU.com Rabu (2/5/2018)

Pada lomba tersebut, memaparkan soal Pemanfaatan Media Audio Visual pada Pembelajaran Menulis Puisi dalam Rangka Memberdayakan Potensi Peserta Didik di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Miftahul Huda. Meskipun hanya 2 pekan persiapan, Egi sukses menyisihkan peserta lainnya.

Hebatnya lagi, ternyata Egi juga sudah menelorkan buku puisi dan cerpen sebagai bahan literasi peserta didik. Egi berharap  bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasiknal tahun 2018 ini pendidikan di indonesia terus meningkat baik pendidikan formal maupun nonf ormal sehingga mampu mencetak SDM yang handal yang dilandasi IPTEK dan IMTAQ sebagaimana amanat pendidikan dalam UUD 1945. (Echa)

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 6
Banner Kanan 4
Banner Kanan 1
Banner Kanan 5

Twitter Update

Gelorakan Kemerdakaaan, Pemuda PUI Majalengka Bagi-bagi Bendera https://t.co/WLDug05D89
Demam Lukisan Jalan Mewabah di Kabupaten Subang https://t.co/IoMAIGY0NN https://t.co/IoMAIGY0NN
Pemkab Subang Udunan Benahi Pagar Rusak di Area Titik Start Road Race Asian Games https://t.co/WOXhtl2gCE
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page