Sri Wulan Oktaviani, Kartini Jaman Now yang Berjuang untuk Desa

Menjelang Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2018, banyak kaum perempuan di tanah air ini merasa terinsfirasi dengan sosok pahwalan perempuan asal Jepara Jawa Tengah ini. Tak terkecuali Mojang Fotogenik Majalengka 2017 Sri Wulan Oktaviani.

Satu Jari Yunimas R Dahyat Untuk Perubahan Subang
M. Najri Adlani, Peserta MTQ Terkecil Tingkat Jabar dari Majalengka
Teguh Himawan, 15 Tahun Mengabdi untuk Pemilu di Subang
Wiwin, Srikandi Pilkada Subang dari PPK Cisalak Subang


Dara berparas cantik ini mengaku banyak wanita hebat yang saat ini mengembangkan bakat dan kemampuannya dan tidak lagi merasa terbelenggu. Hal itu terinsfirasi sosok Kartini yang berjuang di masa perang kemerdekaan dan ilhamnya diterapkan hingga sekarang.

"Bagi aku, sosok Kartini adalah sosok perempuan yang hebat, dan emansifasi itu perlu tetapi tidak melupakan kodratnya sebagai wanita," ujar Wulan kepada TINTAHIJAU.com Senin (16/4/2018)

Maka dari itu ujar Mahasiswi semester 6 Prodi Manajemen Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Universitas Majalengka ini, ia mengaku saat ini sangat menikmati segudang kegiatan di masa mudanya dengan terus mengasah bakat dan kemampuanya dengan mengibaratkan dirinya sebagai Kartini Masa Kini.

"Ibaratnya mungkin aku ini Kartini Masa Kini, aku type yang ga bisa diam. Saking aktifnya organisasi di desa dari karang taruna hingga PKK aku garap, lomba-lomba intra dan eksternal kampus juga aku ikuti," terangnya bersemangat.

Anak pertama pasangan Ruhiyat dan Ijah Khodijah ini menyebutkan, selain aktif di Kampus ia juga termasuk aktif di desa sebagai Sekretaris Karang Taruna Desa Palabuan Kecamatan Sukahaji, juga sebagai anggota PKK Desa Palabuan sekaligua sebagai sekretatis BUMDES Karya Mekar Desa Palabuan Kecamatan Sukahaji.

"aku tidak malu menjadi aktivis desa guna memajukan desa aku sendiri. Tetapi disamping itu beberapa event lomba juga aku ikuti. Buktinya saat ini masuk Mojang Fitogenek Majalengka 2017, Juara 2 Duta Kampus UNMA, Juara 2 Duta Genre dan KB Majalengka 2016," tuturnya.

Sementara itu menyinggung sosok Kartini yang menjadi panutan dan idolanya. Gadis yang hoby Publlc Speaking and Travelling ini dengan cepat menjawab Ibunya sendiri.

"Kartini dalam kehidupanku adalah ibuku sendiri, ia adalah ibu yang hebat sebagai ibu yang telah melahirkan, merawak, membesarkan dan mendidik anak-anaknya tanpa kenal lelah, selalu mensupportnya dengan doa sehingga aku bisa seperti sekarang," pungkas dara yang saat ini sering tampil sebagai MC baik di Desannya maupun di Kampus pada acara-acara formal maupun non fotmal. (Echa)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Warga Desa Singawada Doakan Karna Sobahi Jadi Bupati Majalengka https://t.co/yGR5oEbGuA
Hindari Penyimpangan ADD, Puluhan Kades Gelar Bimtek di Purwadadi Subang https://t.co/8cXRIVJNan
Ada BIJB, Maman: Majalengka Harus Berdaya, Rakyatnya Sejahtera Cc @kang_maman72 @infobijb https://t.co/DUgucfVL0p
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page