Kelihatannya Sederhana, Ternyata Penghasilan Aceng Perhari Cukup Menggiurkan

Aceng (24) salah satu sosok pemuda yang tanggung jawab terhadap keluarganya. Demi nafkahi keluarganya, dia menjajakan jajanan dengan keliling kota. Asal halal, prinsip Aceng.

Aceng tinggal di sebuah rumah kontrakan di Jl. Kesehatan Majalengka bersama istri dan anaknya yang masih Balita. Sehari-hari Aceng, menjual Es Krim Cincau bikinannya. Aceng sering mangkal di depan Gerai Komputer terbesar di Majalengka.

Belajar berjualan sudah biasa dilakukan Aceng selepas MTs dulu. Aceng tidak melanjutkan sekolah ke SLTA karena asalah biaya. Dia memilih membantu orang tuanya dengan jualan jajanan orang lain. "Dulu suka dagangin punya orang untuk bantu-bantu orang tua," kata Aceng.

Setelah menikahi gadis cantik dan memiliki balita, Aceng membuka usaha sendiri dengan berjualan Es Krim Cincau dengan bahan dasar daun cincau, gula aren dan es krim. Untuk satu gelas Cincau, cukup denga Rp4.000 "Sekarang saya menanam sendiri daun Cincau jadi bisa ngurangin biaya," kata Aceng

Selidik punya selidik, Aceng tidak sendiri menjual Es Krim Cincau itu. Dia mengaku sudah memiliki dua anak buah. Seperti dirinya, kedua anak buahnya itu berjualan Es Krim dengan keliling atau mangkal. Untuk satu gerobak penghasilan kotornya dalam sehari bisa mencapai Rp200.000 hingga Rp250.000.

Dari penghasilan itu, jika untuk gerobak anak buahnya Rp100 ribu perhari dan gerobak yang dijalankan sendiri, dalam sehari Aceng bisa mengumpulkan Rp300 ribu. Artinya, dalam sebulan, Aceng bisa mengumpulkan paling sedikit Rp9 juta. (Echa)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Line: tintahijaucom
Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Line: tintahijaucom


Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 6
Banner Kanan 4
Banner Kanan 1
Banner Kanan 5

Twitter Update

Ada Asian Games, Ini Jadwal Penutupan Jalan di Kabupaten Subang https://t.co/sCdmSuVglR
Puluhan Orang Masuk Rumah Sakit Setelah Konsumsi Miras https://t.co/OCfj8vg1C9
Dua Atlit Subang Berlaga di Asian Games 2018 https://t.co/soURafuymu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page