Anggota Polisi ini Gendong Nenek Korban Banjir Pamanukan untuk Berobat

Selalu ada kisah menarik di balik musibah. Seorang Babinsa Brigadir Rohdiansyah menggendong nenek Endat (82) dari kediamannya ke tempat pos kesehatan yang digelar Polres Subang.

Aksi itu terpotret pada saat Polres membukan pos pengobatan gratis bagi korban banjir di area Mushola Nurul Iman Dusun Lebak RT 01/02 Desa/Kecamatan Pamanukan. Di tengah kerumunan warga yang hendak memeriksakan kesehatannya, Brigadir Rohdiansyah muncul dengan menggendong Nenek Endat.

"Mak Endat ini ingin berobat karena sakit. Oleh anggota beliau digendong, lumayan jauh juga, sekitar 500 meter," kata Kapolres Subang AKBP M Joni didampingi Kapolsek Pamanukan AKP Iwan Setiawan

Nenek Endat adalah satu dari ribuan warga Pamanukan yang rumahnya terendam banjir. Kapolres menerjunkan personilnya ke lokasi untuk membantu warga. Tidak hanya personalitas, Kapolres jugta menyalur sembako kepada warga terdampak banjir di sejumlah Kecamatan di Subang.

Belum tuntas sampai di situ, Polres mendirikan Pos Kesehatan di sejumlah titik dengan mengerahkan dokter dan perawat.

Data dari Tagana Subang, banjir merendam Desa Muara Kecamatan Blanakan, Desa Anggasari Kecamatan Sukasari, Desa Mulaysari dan Desa Pamanukan Hilir kecamatan Pamanukan, serta Desa Kebodanas dan Desa Pusakajaya, Kecamatan Pusakajaya.

Khusus di Kecamatan Pamanukan, Pemerintah Kecamatan Pamanukan menyebut jumlah rumah warga yang terendam banjir sejak awal pekan ini sebanyak 2.421 rumah atau sekitar 2.947 kepala keluarga. Selain rumah, banjir juga merendam fasilits umum seperti sekolah dn tempat peribadatan.
 

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Line: tintahijaucom


Banner Kanan 6
Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5

Twitter Update

Harga Kebutuhan Pokok di Bulan Ramadan Terus Merangkak Naik https://t.co/aaMLfNBB4k
Sejarah Majalengka dan Kemegahan Bandara Internasional Kertajati https://t.co/Tjy5j3MzAc
Rekomendasi Menag, Dai Muda Subang: Dakwah Panggilan Jiwa Bukan Profesi https://t.co/H6HG6YpnTZ
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page