Follow us:

Hj. Lia Yulianingrum, Juara 1 Lomba Pemilihan Guru Inspiratif Een Sukaesih Award

Nama Hj. Lia Yulianingrum, kembali mencuat di kancah pendidikan Jawa Barat. Setelah berhasil menjadi pemenang pertama pada Lomba Pemilihan Guru Inspiratif Een Sukaesih Award Kategori TK tahun 2017 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Bersama 27 peserta yang merupakan Insfiring Teachers, nama Lia Yulianingrum disebut pada Malam Penganugerahan Een Sukaesih Award yang dihadiri langsung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Lia berhasil menyisihkan 150 peserta dan meraih juara pertama

Dikatakan Lia, malam penganugrahan Een Sukaesih Award dilaksanakan di Aula barat Gedung Sate Rabu malam (29/11/2017). 27 peserta yang masuk nominasi dalam berbagai kategori tersebut ungkap Lia semuanya orang-orang yang memiliki kelebihan dan keunggulan masing-masing.

"Kalau saya ga inget bahwa ini lomba, sementara  cita-cita juara nyaris tidak ada. Keinginan yangg memenuhi fikiran perasaan dan bahkan kegiatan saya adalah menyerap berbagai inspirasi mereka sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Diterangkannya, bahwa ESA 2017 tersebut awalnya diikuti 150 peserta  lebih, tapi berguguran ditahap administrasi. Yang lolos ditahap administrasi, melanjutkan ke tahap verifikasi data dengan visitasi. Setelah itu baru mmasuki tahap dua yakni presentasi dan  pendalaman.

"Saya apresiasi kegiatan Disdik Jabar Karena ajang ini bisa menjadi ajang akselerasi perekmbangan dunia pendidikan. Diantaranya muncul semangat yang luar biasa dalam diri pendidik untuk melipatgandakan nilai kebermanfaatan diri melampaui tugas standar keguruannya walaupun dalam kelemahan, keterbatasan, kesulitan, bahkan kesakitan semata-mata karena cinta dan kasih pada  anak  didiknya  dan masyarakat luas," pungkasnya.

Seperti diketahui Hj. Lia adalah sosok yang penuh semangat bergelut di dunia pendidikan  sebagai Kepala Sekolah di TK Al-Lukman Tonjong dan TK Green Islamic School Puspa Indah Cigasong Majalengka. Sebagai pendidik yang belum PNS,  Lia adalah contoh  yang berhasil mengembangkan dua sekolah Taman Kanak-kanak yang ia kepalai sebagai sekolah TK yang diminati masyarakat bahkan favorit. Prestasinya sebagai Guru Teladan pernah ia raih versi Surat Kabar wilarah 3 Cirebon beberapa waktu lalu. (Echa)


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271


Twitter Update

Ribuan Santri Subang akan Dzikir dan Do'a Bersama untuk Jokowi dan Keutuhan NKRI https://t.co/nrMsGQgc3A
Fraksi Absen di Paripurna, Sekjen PDIP Subang: Mereka Sakit https://t.co/2RyhtZEADX
Kecanduan ML, Pemuda Asal Subang ini Alami Masalah Serius pada Matanya https://t.co/JeeKSfKD02
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page