Follow us:

Wawan Suherman, Sang Pelopor Pecinta Satwa dari Majalengka

Momen Sumpah Pemuda yang diperingati tiap tahun jadi ajang pembuktian diri pemuda Indonesia untuk berkiprah dalam mengisi pemnangunan di tanah air.

Salah satunya seperti yang dilakukan Wawan Suherman Pemuda asal pemuda asal Dusun Mayasari RT 005/004 Desa Cisetu, Kecamatan Rajagaluh, Majalengka. Melalui kecintaan dan kepeduliannya terhadap lingkungan ia masuk menjadi Pemuda Pelopor Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Manusia.

Mahasiswa semester akhir Prodi Agriteknologi Fakultas Pertanian Universitas Majalengka pada upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 yang berlangsung di alun-alun Kab. Majalengka Senin (30/10/207) menerima penghargaan sebagai Pemuda Pelopor Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Manusia.

Bersama pemuda berprestasi lainnya Wawan adalah salah satu yang masuk dalam kategori pelestari lingkungan dan penyelamat satwa dengan mendirikan Rumah Singgah Satwa Bumi Kita.

Selama kurang lebih dua tahun menjadi penggerak penyelamat satwa bersama para pegiat lainnya anak kedua pasangan dari Eti Suhaeti dan Resto ini mengaku sangat tertarik melestarikan lingkungan. Untuk itu ia dan sesama rekannya melakukan tugas berupa sosialisasi ke sekolah-sekolah dan masyarakat tentang pentingnya kelestarian hewan

"Rumah singgah satwa bumi kita pernah melakukan kegiatan salah satunya sosialisasi tentang hewan kepada masyarakat akan pentingnya kelestarian hewan yang dilindungi. Selain itu sosialisasi juga dilakukan ke sekolah-sekolaj, masyarakat dan pengunjung pariwisata," papar Wawan.

Hal yang menarik lanjut Wawan adalah saat melakukan penyelamatan satwa burung Elang untuk dilepas liarkan lagi dengan kerja sama Balai konservasi. Atas kepeduliannya dalam pelestarian dan penyelamatan satwa, Wawan akan mewakili Majalengka dalam ajang pemuda pelipor tingkat Jawa Barat dalam waktu dekat.

"Saya berharapĀ  kedepannya masyarakat semakin peduli terhadap satwa dan ikut serta melestarikan hewan yang tersisa di jaman sekarang ini guna kita wariskan kepada anak cucu kita kelak," tegasnya. (Echa)

Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Twitter Update

Ribuan Santri Subang akan Dzikir dan Do'a Bersama untuk Jokowi dan Keutuhan NKRI https://t.co/nrMsGQgc3A
Fraksi Absen di Paripurna, Sekjen PDIP Subang: Mereka Sakit https://t.co/2RyhtZEADX
Kecanduan ML, Pemuda Asal Subang ini Alami Masalah Serius pada Matanya https://t.co/JeeKSfKD02
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page