Pipin Chikal, Bidan Subang dengan Segudang Prestasi di Sirkuit

Prestasi, tidak saja diperoleh dari jalur Pendidikan formal yang digelutinya. Namun tidak sedikit, prestasi lahir dari hobby dan kegemaran.

Ini dialami oleh Pipin warga Tanjungsiang, Subang. Jebolan Akademik Kebidanan di Bandung itu, justru, menoreh prestasi di bidang balapan motor. Mojang kelahiran 20 tahun lalu  itu, sudah puluhan kali naik podium sebagai Ratu Srikuit. "Wah sering ya, gak tahu lupa sudah berapa kali naik Podium, lebih sih 10 mah," kata Pipin.

BERITA TERKAIT:
Leady Sri S, Mojang Cantik yang Doyan Balapan Motor
Titha Dewi, Si Cantik Kelahiran Majalengka yang Ngebet Ngetrail
Adistyana Pitaloka Kenalkan Tari Tradisi hingga Mancanegara
Dari Panggung Dangdut, Raka AB Kini Pimpin Partai Garuda Subang

Pipin mengenal dunia balapan itu berkat sahabatnya waktu dia masih duduk di Bangku SMA, 2013 lalu. Saat itu, Pipin bercerita, dirinya suka kebut-kebutan di jalan raya. Biasanya, tancap gas Pipin pada saat berangkat sekolah. Untuk menghindari masuk sekolah terlambat, Pipin sering kali tancap gas di jalur yang cukup padat.

"Kalau jalan normal, bisa 1 jam-an. Tapi aku kadang 20 menit sampai 30 menit, dari Tanjungsiang ke Subang. Nah dari sini kemudian diajak ke Sirkuit dan ikut Road Race. Mungkin karena lagi hoki kali ya, waktu itu langsung naik Podium," kata gadis berusia 20 tahun itu.

Keberhasilan Pipin, tak lepas dari suport dan dukungan Ibundanya, Nurlaela. Sebagai ibu, Nurlaela kerap ikut ke lokasi balapan untuk mendukung dan mendoakan putri kesayangannya tersebut.

Sukses di event pertama, membuat Pipin tertarik untuk kembali bermain di sejumlah event, baik tingkat Jabar maupun Nasional untuk kelas 115 CC dan 130 Cc. Hasilnyapun cukup menggembirakan. Berulang kali event yang dia ikuti, mengantarkan Pipin naik Podium.

Meskipun terbilang bersinar di balapan motor, Pipin yang lulusan Akbid itu, komitmen akan kembali ke dunianya, sebagai bidan. Namun saat ini, dia mengaku sedang menikmati di jalanan sirkuit. "Sekarang pengen nikmati dulu di Balapan. Tapi, nanti akan balik lagi jdi Bidan," katanya

Pada saat masih menjadi Mahasiswa, Pipin termasuk cekatan mengurus ibu yang melahirkan dan menggendong si jabang bayi. Sudah puluhan ibu hamil yang dia tangani. Dari mulai bandung, Garut hingga Subang. "Mungkin lah ya, meskipun sangar di sirkuit, tapi tetap hati keibu-ibuan," kata Pipin sambil tertawa.


foto ke-2:

Pipin Chikal merebut juara di kelas Matic 115cc Wanita di Sumber Production Trijaya Open Road Race Championship, Sabtu (25/2/2017) di Sirkuit Brigif Cimahi. Foto: NaikMotor.com

Dapatkan lintasan berita Subang via:

Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

Pesantren Darunnajah Jadi Tuan Rumah Kunjungan Dewan Perdamaian Tinggi Afghanistan https://t.co/6eoelIh1DI
Banjir di Perumahan Surya Cigadung Subang https://t.co/qcnW69W19C
Sambut Hari Guru, Ribuan Pelajar dan Guru Jalan Kaki 10 Km https://t.co/fAkIV1Q8Qr
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page