Ziene Irvani, Menikmati Peran sebagai Duta Humas Polres Subang

Ada yang berbeda saat pelaksanaan event Polres Subang. Apalagi kalau bukan kehadiran dua mojang cantik Ziene Irvani dan Gameli Herdiatu Qaida.

Kedua mojang itu adalah Duta Humas Polda Jabar yang stay di Polres Subang. Keduanya kerap dihadirkan saat even-event tertentu Polres Subang. Karuan saja, kehadiran dua mojang ini menjadi daya tarik tersendiri bagi siappaun yang hadir pada event kepolisian.

"Kita berdua adalah Duta Humas Polda Jabar. Kami dikukuhkan bulan Mei lalu di Polda Jabar," kata Zi, panggilan akrab Ziene Irvani, yang diamini rekannya Gameli Herdiatu Qaida, disela-sela HUT Bhayangkara, Senin (10/7/2017).

Zi berbagi cerita seputar kegiatannya. Menurut dara usia 21 tahun ini, dia bersama satu orang rekannya kerap diikutsertakan dalam kegiatan Polres. Tidak hanya dievent-evenet besar seperti HUT Bhayangkara, tapi mereka juga dhadirkan pada saat sosialisasi tertib lalu lintas.

"Kalau ada kegiatan, kita selalu hadir. Turun masyarakat, ikut sosialisasi lalin, atau binmas (bimbingan masyarakat)," kata Zi

Zi yang pada 2014 lalu didaulat sebagai Mojang Subang itu mengaku banyak tahu seputar kepolisian setelah menjadi Duta Humas Polda Jabar. "Kita jadi tahu tugas pokos dan fungsi kepolisian. Ternyata jadi polisi itu ga seperti yang kita bayangkan," jelasnya

'Berkantor' di Mapolres, bagi alumni SMAN 1 Subang itu adalah hal yang baru. Namun begitu, Mahasiswi UPI ini memaknainya sebagai tantangan. Beruntung, anggota kepolisan di tempatnya itu wellcome dan selalu membimbing.

"Ini tantangan tersendiri, karena kita bukan dari keluarga Polisi. Tapi alhamduulillah, mereka membimbing dan selalu wellcome jadi asik aja. Mudah-mudahan saja, dengan ada kita di sini, bisa kasih kontrbusi positif buat kepolisian dan masyarakat semakin mencintai polisi," pungkas gadis yang memiliki cita-cita oengusaha itu.







_____________
Dapatkan lintasan berita Subang via:

Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851