Follow us:

Ceuceu, Pelayan Cantik Kedai Nasi Timbel Subang

Memiliki kulit bersih dan perwajahan sedap dipandang tidak membuat Ceuceu Budiarti tumpang kaki. Sebaliknya, demi masa depan sang buah hati, single parent itu harus kerja keras menjadi pedagang nasi.

Semula, Ceuceu menghabiskan waktu untuk berbisnis aneka barang elektronik, boutique sampai membuka jasa rias. Namun, usahanya itu belum mencukupi kebutuhan hidupnya. Mengawali 2010, Ceuceu mulai banting setir dengan membuka warung nasi timbel "Kedai Ceuceu Benpas" di area Radio Benpas di Jl. S Parman Subang.

BACA JUGA:
Eksistensi Mojang Subang Berakhir di Protokol Pemkab
Andita Lela, Pelayan Cantik Warung Kopi yang Lagi Ngehits
Di Tengah Teror Bom Bandung, Kecinatikan Bripda Ismi Curi Perhatian Netizen

"Pertama kali buka di Benpas tahun 2010. Awaalnya ini seperti pos ronda, sedih banget deh kalo diceritain mah.   Waktu itu Pak Eep (Mantan Bupati Subang) pelanggan pertama. Pertama kali modalny Rp 6 juta," kata Ceuceu memulai obrolan.

Menjadi mamah muda cantik, tidak membatasi Ceuceu terus berjuang untuk menghidupi Keluarga kecilnya itu. Di benak Ceuceu, apapun, asalkn halal dia akan melakukannya. Berjualan nasi timbel menjadi pilihan. Bukan tanpa dasar pilihann itu. Di keelurganya Ceuceu dikenal mahir memasak. Apalgi soal bikin sambel, dia jagonya. Kemampuan ini kemudian dimnfaatkan Ceuceu untuk modal usahanya.

Di awal usahanya, ibu dari dua anak itu harus ekstra kerja keras. Selain harus bangun setiap. 02.30 WIB, belanja, memasak dan melayani konsumen, Ceuceu harus menjadi marketing dengan menawarkan ke rekannnya di perkantoran. "Setiap hari bangun jam 04.30. Awal-awal aku nawarin ke kantor, sampe delivery, ga papa capek juga yang penting laku. Dan alhamdulillah ada yang minta dikirim tiap hari," tuturnya.

Usaha dan jerih payah Ceuceu mulai terlihat di tahun kedua. Banyak konsumen yang datang ke kedainya untuk santap siang atau sekedar ngopi. Tempat usahanyapun sedikit demi sedikit dibenahi demi kenyamanan pelanggan.      

Selain membuka warung, Ceuceu juga membuka pemesanan nasi box, timbel kumplit dengan menu disesuaikan denngan ppermintaan. Aneka menu disiapkan Ceuceeu, seperti Ayam bakar, pepes ayam kampung, ayam ungkeb dengan aneka rasa, dan menu lainnya. "Favoorit di sini Ayam bakar bumbu bali dan ayam ungkeb, malah ada yang pesan untuk dibawa ke Jermann," imbuhnya.

Pelanggan Kedia Ceuceu Benpas, datang dari berbagai kalangan. Tidak hanya masyarkat umum, mereka yang datangpun tidak sedikit dari kalangan pegawai dan pejabat Pemkab, tidak terkecuali artis senior Doni Damara.

Rupanya, pelanggan yang datang ke Kedai Ceuceu Benpas ini punya kesan seendiri di hati mereka. Dari banyak  menu yang ada, sambel Ceuceu ini yang punya daya tarik bagi mereka.  "Selain pelayan dan pelayanannya yang oke, sambelnya itu loh, ngena bangget. Mantap surantap banget, temptnya juga asik, adem," kata seorang konsumen Leman


_____
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Chanel BBM: Berita Subang




Twitter Update

Blak-blakan Koordinator Camat di Subang soal Mobil Dinas Baru https://t.co/aSA3gqRY3z
Seorang Nelayan Tewas di Perairan Blanakan, Subang https://t.co/aIIx91PQ4A
Hantam Truk di Tol Cipali Subang, BMW Hancur dan Seluruh Penumpang Tewas https://t.co/14wemXQiQt
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter
Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Facebook Page