FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Eksistensi Mojang Subang Berakhir di Protokol Pemkab

Menyabet juara pada Pasanggiri Mojang Jajaka 1992, mengantarkan Tian Sri Suryanti untuk berkiprah di lingkungan Pemkab Subang. Dua tahun setelah mejadi Mojang Subang, Tian berrkiprah di Bagian Protokol Pemkab hingga sekarang.

Di tengah-tengah keramain kegiatan Pemkab, ada sekelompok orang yang terlihat sibuk menyiapkan dan berkoordinasi antar satu dengaan yang lainnya. Keberhasilan dan kegagalan acara Pemkab, ada di pundak mereka.

Sejumlah orang itu, adalah personil Bagian Protokol Pemkab. Di bawah kepemimpinan Tian sebagai Kepala Sub Bagian, mereka harus dalam kondisi on sejak sebelum acara dimulai. Pada hari H pelaksanaan, mereka tak hentinya berkoordinasi melalui handy talk. "Ini salah satu tugas kami, menyiapkan acara-acara Pemkab dari awal sampai akhir," kata Tian kepada TINTAHIJAU.com dalam salah satu kegiatan Pemkab belum lama ini.

Selain menyiapkan acara, tugas Protokol kata Tian, juga mengatur kegiatan sampai pelaksanaan cara termasuk memastikan tamu undangan yang akan hadir. Kesibukan ekstra saat acara, bahkan harus rela kurang tidur dan waktu bersama keluarga, akan terobati setelah acara berjalan sukses.

"H-2 Kita sudah mulai sibuk. Kadang kita pulang malam dan ga ketemu kelurga. Rasa capek, lelah dan lainnya semua hilang setelah acara berjalan sukses, ini puncak kebahagiaan kami. Sebenarnya tidak hanya pas acara saja, saat ada tamu dari luar atau Ibu (Plt Bupati Imas Aryumningsih) agenda ke daerah, kita ikut menyiapkan" kata Tian.

Keberhasilann Tian dalam menggtur tim ssetiap acara, tidak lepas dari dukungan keluargannya. Meskipun saat pertama kali dikomplain anaknya, namun mereka akhirnya menerima setelah difahami tentang tugas perempuan kelhiran 1974.

Istri dari Memet dan ibu dari Rafid Risandri dan Tania Risandra itu menjadi suport dan energi Tian dalam menjalankan tugas sebagai Kabag Protokol. "Alhamdulillah, selain tim yang hebat, saya punya suami dan anak-anak yang hebat juga. Mereka mensuport apa yang saya lakukan," kata Tian.

Tian hari ini, tidak lepas dari kiprahnya saat remaja dulu. Tian remja yang aktif di sejumlah kegiatan itu, ikut dalam event tahunan Pasanggiri Mojang-Jajaka. Takdir baik menghampiri Tian. Ia menjadi Juara I event yang digelar Dinnas Budaya dan Pariwisata. "1992 ikut Moka, 1994 sudah di Bagian Protokol, sampi sekarang. Alhamdulillah, semunya berkat suporrt dan dukungan dari temen-temen dan kelurga," katanya.



-----

Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Chanel BBM: Berita Subang

Untuk Iklan dan kerjasama hubungi:
WA: 081.805.117700 BBM: 2381524D