FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini Dia! 5 Universitas Termahal di Indonesia, Ada Fasilitas Apa Saja?

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Biaya kuliah adalah salah satu faktor pertimbangan calon mahasiswa untuk menetapkan perguruan tinggi tujuan. Sejumlah universitas menetapkan biaya di atas rata-rata seiring fasilitas dan program yang ditawarkan. Beberapa kampus di antara perguruan tinggi tersebut menjadi salah satu universitas termahal di Indonesia.

Universitas swasta termahal tersebut di antaranya dilengkapi pusat olahraga, pusat kegiatan mahasiswa, perpustakaan, dan fasilitas lain dengan kualitas ciamik.

BACA JUGA:
Jelang Belajar Tatap Muka, Kampus STIESA Lakukan Vaksinasi COVID-19 untuk Dosen dan Staff

Nah, ini 5 universitas swasta termahal di Indonesia yang dirangkum detikEdu dari laman masing-masing kampus.

Universitas swasta termahal di Indonesia dan fasilitasnya

1. Universitas Trisakti

Universtas Trisakti berdiri di Jakarta sejak 1965. Sejumlah fakultas di Universitas Trisakti di antaranya Fakultas Kedokteran Umum, Hukum, Kedokteran Gigi, Teknologi Kebumian dan Energi, Ekonomi, Arsitektur Lansekap dan Teknologi Lingkungan, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Teknik Sipil dan Perencanaan, Teknik Industri, dan Teknologi Kebumian dan Energi.

Fasilitas di kampus Universitas Trisakti di antaranya yaitu perpustakaan kampus dan perpustakaan fakultas serta jurusan, laboratorium dan studio, pusat penelitian, poliklinik, bus kampus, dan lain-lain.

Biaya kuliah Universitas Trisakti di antaranya:

- Biaya Sumbangan Pengembangan (SP) Rp 14 juta - Rp 130 juta sesuai prodi
- Biaya kuliah semester pertama Rp 33,4 juta - Rp 332,3 juta sesuai prodi, terdiri dari biaya pokok semester, biaya tambahan per SKS, biaya SKS, dan biaya praktikum

Biaya kuliah Universitas Trisakti sampai lulus yaitu sekitar Rp 131,3 juta - Rp 606 juta. Angka ini menjadikan Universitas Trisakti jadi salah satu universitas swasta termahal di Indonesia.

2. Swiss German University

Swiss German University (SGU) adalah universitas internasional di Indonesia yang terletak di Tangerang, Banten. Kampus ini dibentuk atas kerja sama Indonesia, Jerman, Swiss, dan Austria. Mahasiswa SGU bisa menjalani magang semester 3 di Indonesia dan semester 6 di Jerman atau negara lainnya.

Fasilitas SGU di antaranya fitness & gym, lapangan indoor badminton, tenis, dan futsal, lapangan squash, kolam renang ukuran olimpiade, whirpool, trek jogging, tenis meja, dan sauna serta area shower panas dan dingin. SGU juga menyediakan layanan antar jemput dengan shuttle bus di area Kubikahomy, Giant BSD, dan the Prominence Tower.



BACA JUGA:
Pandemi Covid-19, Ratusan Mahasiswa STIESA Subang Diwisuda Secara Terpisah

Biaya kuliah Swiss German University program S1 per 2021, di antaranya:

- Biaya Confirmation Fee sebesar Rp 10 juta dan Development Fee Rp 58,5 juta.

- Uang kuliah sebesar Rp 27,5 juta - Rp 30 juta per semester termasuk jaket kampus, biaya masa orientasi, dan asuransi jiwa.

Khusus mahasiswa Double Degree Program, uang kuliah 3.850 - 4.750 euro (Rp 65,7 juta - Rp 81,1 juta). Khusus mahasiswa International Culinary Business, Double Degree Program, uang kuliah CHF 29.850 atau Rp 471 juta per semester yang mencakup entry visa, asuransi jiwa, biaya pendaftaran ke kampus mitra, cooperation and examination.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Digempur Medsos, Inilah 4 Langkah Media Online Tetap Survive di Era Digital https://t.co/wa1PvNLNSO
Terungkap!, Ternyata Ini yang Jadi Penyebab Pelaku Lakukan Mutilasi Pada Korban di Bekasi https://t.co/Qq6Ree463D
Pelaku Mutilasi di Bekasi Berhasil Ditangkap, Terancam Hukuman Seumur Hidup https://t.co/55Se5N9NkG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter