FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PPKM Diperpanjang, Bagaimana Kelanjutan Sekolah Tatap Muka?

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com -  Pemerintah memutuskan memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM hingga 9 Agustus 2021. Lantas bagaimana rencana sekolah tatap muka?

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengatakan aturan pembelajaran tatap muka diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri dan mengedepankan kehati-hatian serta kesehatan seluruh pihak.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji melakukan pembukaan bertahap PPKM pada 26 Juli 2021 apabila kasus melandai. Namun akhirnya kebijakan itu diperpanjang hingga 2 Agustus dan terbaru sampai 9 Agustus 2021 mendatang.

SKB sendiri berisi pada tahun ajaran 2021-2022, sekolah diberi pilihan melakukan PTM terbatas. Ini bertujuan menghindari dampak negatif pada peserta didik.

"Tapi pembelajaran akan berlangsung secara dinamis dan menyesuaikan risiko kesehatan yang berlangsung, yakni kalau PPKM baik PPKM Mikro atau Darurat harus ada modifikasi. Harus ada perubahan yang terjadi," kata Nadiem, dalam CNBC Indonesia Economic Update: Kebangkitan Ekonomi Indonesia, dikutip Selasa (2/8/2021).

Pada PPKM Darurat lalu misalnya ada tujuh provinsi yang diwajibkan melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Seluruh daerah tersebut dilarang melakukan pembelajaran tatap muka terbatas hingga kebijakan berakhir.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Menghadirkan Pemilu Berkualitas, Ini Kata Ketua Bawaslu Kabupaten Subang https://t.co/UjcgbIdBuQ
Kopi Asal Jabar Digemari Penikmat Kopi di Ajang World of Coffee Italia https://t.co/LbCRnWXsEQ
Berlangsung Sengit, Persikas Subang vs Semen Padang FC Berakhir dengaan Skor 0:3 https://t.co/7Dp8fnKb7g
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter