FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini 9 Kampus BUMN yang Buka Beasiswa Penuh Selama Kuliah

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com -  Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara atau APERTI BUMN kembali membuka pendaftaran program beasiswa pada 12 Juni 2021. Beasiswa ini diperuntukan bagi siswa siswa lulusan SMA/SMK tahun 2020 atau 2021 yang berminat mengikuti kuliah program Sarjana atau Diploma di Kampus tersebut.

Beasiswa ini hanya dibuka bagi sembilan perguruan tinggi APERTI BUMN, di antaranya Universitas Pertamina (UP), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Telkom University (Tel-U), Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS), Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG), Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS), Institut Teknologi Perushaan Listrik Negara (IT-PLN), Bank Rakyat Indonesia (BRI) Institute, dan Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP).

Untuk biaya pendaftaran beasiswa APERTI BUMN ini tidak dipungut biaya. Nantinya bagi penerima beaisiswa akan mendapatkan beasiswa penuh 100 persen selama masa studi di perguruan tinggi yang dipilih dengan ketentuan berlaku di masing-masing perguruan tinggi. Beasiswa APERTI BUMN akan diberikan ke 40 mahasiswa baru yang terpilih.

BACA JUGA:
Jelang Belajar Tatap Muka, Kampus STIESA Lakukan Vaksinasi COVID-19 untuk Dosen dan Staff
EMKM Mahasiswa STIESA Binaan LIPI Tembus Pasar Nasional
Mahasiswa STIESA Subang Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Cisalak
Pandemi Covid-19, Ratusan Mahasiswa STIESA Subang Diwisuda Secara Terpisah

Nantinya calon peserta beasiswa akan melakukan proses seleksi terlebih dahulu yakni mencakup seleksi akademik, sudah termasuk mengajukan nilai rapor dan selanjutnya akan dilakukan wawancara online. Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi bagi calon penerima beasiswa di antaranya:

1. Siswa SMA/SMK/MA lulusan tahun 2020 dan 2021

2. Melampirkan nilai rapor semester 1 s.d 5

3. Melampirkan sertifikat jika ada

4. Berkas pendaftaran diunggah secara online pada website perguruan tinggi yang dipilih

5. Peserta hanya boleh memilih satu tujuan perguruan tinggi

Adapun timeline yang perlu diketahui dalam mengurus beasiswa APERTI BUMN ini di antaranya, untuk pendaftaran berkas secara online dilakukan pada 12 Juni-23 Juli 2021, pengumuman seleksi administrasi pada 6 Agustus 2021, wawancara pada 9-12 Agustus 2021, dan pengumuman kelulusan pada 16 Agustus 2021.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jadwal Sholat Lima Waktu Untuk Daerah Subang dan Sekitarnya Pada 27 Juni 2022 https://t.co/Xbwej8qa94
Jam Operasional Samsat Keliling Wilayah Subang Tanggal 27 Juni 2022 https://t.co/C7C6CKv0PI
Inilah Jadwal SIM Keliling di Kabupaten Subang Pada 27 Juni 2022 https://t.co/V3sOEZaAwG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter