FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Asyiknya Ngabuburit Sambil Browsing Gratis di Alun Majalengka



"Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Majalengka pada umumnya dalam mengakses internet, menggali informasi melalui siber," kata Kadis Dishub Kominfo melalui Kabid Kominfo Wawan.

Bagi Wawan fasilitas akses Wi-Fi memiliki kebangga tersendiri. Paslanya Kabupaten Majalengka terpilih dan dipercaya sebagai daerah pertama memasang akses Wi-Fi se- Jawa Barat diluar ruangan (Outdor). "Dan ini letaknya di pusat kota dengan jangkauan 30 meter. Masyarakat sudah bisa mengaktifkan secara cepat, tepat dan aman dari gangguan cuaca," imbuhnya.

Ke depan, akan dibangun secara bertahap di tempat strategis seperti di Bunderan Munjul dan tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat. Jaringan akses internet cepat dengan Ponsel? ?Wi-Fi? telah mengubah cara berkomunikasi, telah membuat dunia kecil tidak ada batas. Wi-Fi memungkinkan konektivitas internet ?Nirkabel?, fasilitas ini sangat dihargai oleh orang bisnis dan masyarakat umum.

Kepala Kantor Daerah Telkom (Kakandatel) Majalengka Saefulloh dalam hal ini memberi kebebasan penuh untuk tetap terhubung tanpa harus membayar. "Jika ingin lebih cepat dalam mengakses internet bisa membeli paket speedy dan kami menawarkan harga terendah Rp5rb," kata Kakandatel Majalengka Saefulloh kepada TINTAHIJAU.com Sabtu, 27/07/2013

Keberadaan fasilitas Wi-Fi mendapat sambutan positifi bagi masyakarat. Topan, seorang mahasiswa mengatakan, dengan keberadaan akses Wi-Fi memudahkan dirinya mengakses internet di tengah kota dan santai. Apalagi, di saat Ramadan, memanfaatkan koneksi internet gratis seperti "memperpendek" waktu bedug maghrib.

"Bisa sambil santai sama teman browsing internet nunggu jam kuliah, buka data perkuliahan dan sorenya sambil nunggu buka puasa tiba," terangnya. [Sigit Wahyudi]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kasus Covid-19 di Majalengka Bertambah, Ini Daftar Lengkapnya https://t.co/BLXJl1Mh5g
Dentuman Misterius Juga Pernah Terjadi di Luar Negeri https://t.co/N9XHkYlmhO
459 Terkonfirmasi Covid-19, Karawang Kembali ke Masuk Zona Merah https://t.co/DLAoukXesB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter