FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PT. Dahana Buka Parbik Peledak ke-7 di Tanjung Tabalong


OSP Continuous tersebut diresmikan oleh Marsekal Pertama Darlis Pangaribuan selaku Direktur Teknologi Industri, Kementerian Pertahanan RI bersama dengan Bupati Tanjung Tabalong serta pejabat Kementerian Perindustrian dan dihadiri oleh pejabat dari PT Adaro Indonesia serta mitra kerja Dahana lainnya pada Senin, 8 Juli 2013 di lokasi tambang Adaro, Tanjung Tabalong.

Menurut Direktur Utama PT. Dahana, F. Harry Sampurno, OSP ini merupakan pabrik ke-7 yang dibangun Dahana. Dan 6 diantaranya sudah berproduksi diberbagai tempat di wilayah Indonesia. OSP ini, kata Harry, merupakan bukti kemampuan anak bangsa yang selama ini dianggap remeh oleh para pemain asing yang menguasai sektor pertambangan besar di Indonesia.

"Pengembangan OSP Continuous ini dilakukan berdasarkan kebutuhan konsumen dan tren penggunaan bahan peledak saat ini. Pabrik baru ini didedikasikan untuk kemajuan pertambangan Indonesia dan menjadi bukti bahwa Dahana selalu menjaga kualitas produk dengan standar tertinggi dan melakukan inovasi untuk memberikan solusi terbaik bagi para pelanggannya," papar Hary dalam rilis yang diterima TINTAHIJAU.com, Jumat (11/7/2013).

Selain sistem Continuous, keunggulan OSP ini terletak pada teknologi Non-Moving Part Mixer yang dipatenkan oleh Dahana dalam usaha meningkatkan keselamatan dan keamanan proses produksi. Teknologi baru ini memecahkan tantangan teknologi saat ini, yang menggunakan “part” yang bergerak seperti mixer sentrifugal 3.000 rpm atau ribbon mixer 120 rpm yang masih memiliki potensi risiko ledakan.

Soal inovasi, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, Dahana telah mengembangkan kemampuan di bidang teknologi bahan peledak dan mendaftarkan patennya seperti bahan peledak jenis water-based emulsion yang  bersifat tahan air, selongsong bahan peledak untuk seismik dan juga pengembangan Mobile Mixing Unit Truck secara mandiri.

Dengan pembangunan budaya inovasi dan transformasi perusahaan sejak tahun 2003, Dahana mencetak penghargaan I4I atau Innovation for Indonesia yang digelar beberapa waktu lalu oleh i-Tech dalam rangka memeriahkan BUMN innovation Expo and Award 2013.

Tak tanggung-tanggung, Dahana memperoleh 3 penghargaan sebagai the best product of manufacturing sector, the best product of green technology, dan the best corporate innovation culture. [annas nashrullah | @jejakAnnas]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jumlah ASN Subang Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah https://t.co/rZIeo8IeLq
Permudah Akses Internet, Diskominfo Subang Gratiskan Koneksi di 26 Kecamatan https://t.co/YWa800R6fL
Puluhan Pejabat Pemkab Majalengka Kembali Dites Swab https://t.co/PpxRmbCWE4
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter