FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Puluhan Warga Pagaden Barat Keluhkan Sakit ISPA

"Bau limbah yang berasal dari cerobong pengeboran gas pertamina itu setiap harinya sangat menyengat, apalagi kalau udara terik dan musim hujan, baunya semakin menyengat banget," kata Syamhir Nurzaman kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (9/7/2013).

Menurut Syamhir, jika menghirup udara, warga langsung terkena sesak nafas, mual-mual hingga muntah. Syamhir menyesalkan, selama 15 tahun beroperasi, pihak Pertamina baru sekali melakukan pengobatan gratis. Padahal idealnya pengobatan dilakukan setiap 6 bulan sekali.

"Seharusnya perusahaan bisa lebih memperhatikan masyarakat sekitar, jika dibiarkan terus menurus masyarakat Cidahu akan mengalami trauma yang mendalam," ujarnya.

Kepala Hubungan Masyarakat PT Pertamina Ekplorasi Produksi, Dian Hapsari, pihaknya menampik bahwa selama ini belum ada laporan dari kepala desa Cidahu perihal masalah tersebut. "Kita belum menerima laporan dari kepala desa, selaku pemimpin tertinggi di desa ini," kata Dian.

Dian juga membantah keluhan warga yang selam 15 tahun perusahaan BUMN tersebut berdiri di wilayahnya, hanya sekali melakukan pengobatan gratis untuk warga sekitar. "Kita sudah sering melakukan pengobatan gratis, terakhir pada tahun 2011, kalau tidak salah kita sudah 3 kali melakukan pengobatan gratis," tuturnya. [Warlan putra | @warlanPutra]

 

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Respon Pemkab Subang Soal Stadion Persikas yang Nyaris Ambruk https://t.co/h0cVerihpD
Khusus Pria!, 3 Posisi Bercinta Ini Bisa Jadi Penangkal Ejakulasi Dini https://t.co/f06HQa7YQH
Pemkab Subang Sampaikan Nota Pengantar RAPBD Perubahan https://t.co/mGooA2xmDc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter