FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

18 Remaja Subang Bersaing jadi Duta Narkotika



Para remaja usia pelajar dan mahasiswa itu harus mampu menjawab pertanyaan yang diajukan dewan juri. Ketua Granat Subang Boing S Jakaria menyatakan, pemilihan duta madat digelar setiap satu tahun. Dari puluhan peserta, setiap tahunnya diambil enam peserta sebagai duta Granat.

"Mereka akan dilibatkan dalam penyuluhan narkotika. Keberadaan duta Granat ini semacam menjadi pioner untuk mengajak dan berkampanye tentang bahaya narkotika dan sejenisnya," ujar Boing kepada TINTAHIJAU.com, Sabtu (29/6/2013).

Keterlibatan remaja itu, lanjutnya, perlu dilakukan dalam kampanye antinarkotika. Sebab, konsumen narkoba kini sudah merambah usia pelajar. "Sulit mendeteksi jumlah pengguna obat-obatan, karena sifatnya gunung es. Dan keberadaan Duta Granat bersama-sama kami, berupaya sekuat tenaga untuk meminimalisasi jumlah," imbuhnya.

Pemilihan Duta Granat digelar satu hari, dari jam 19.00-23.00 WIB di Pendopo Bupati Subang. Peserta diuji kemampuan umum dan seputar obat berbahaya. Dari 6 orang finalis itu akan dipilih tergantung kelasifikasi sebagai duta, duta granat favorit, duta granat intelegensi, duta persahabatan, duta talenta, dan perfomance. Mereka akan memiliki fungsi masing-masing. [annas nashrullah | @jejakAnnas]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Covid-19 Meningkat, Pemkab Karawang Terapkan Jam Malam https://t.co/EaW0hVZsWQ
Dealer Tridjaya Motor Cabang Cipeundeuy Dibobol Maling https://t.co/83UbbMJEWr
Indeks Manufaktur Indonesia Tertinggi ke-2 di ASEAN https://t.co/NzQBwII1Bk
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter