FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tasripin Menangis Terima Uang Segepok dari SBY



"Ini dari Presiden. Tolong digunakan sebaik-baiknya, untuk sekolah dan lain-lainnya," kata Staf Kepresidenan Bidang Pangan dan Energi, Hariyanto, usai serah terima rumah yang dihadiri Dandim 0701 Banyumas, Letkol Inf Helmi Tachejadi Soerjono, dan rombongan lainnya, Jumat (19/4/2013). Lokasi serah terima adalah di rumah baru Tasripin yang baru direhab oleh TNI.

Tasripin menerima amplop besar berwarna cokelat. Tangan kecilnya nyaris tak cukup memegang segepok uang itu. Adiknya hanya melihat, seolah tak begitu mengerti apa yang terjadi. Tiga bocah itu masing-masing Dandi (9), Riyanti, (7) dan Daryo (5).

Usai menerima amplop itu, mata Tasripin berkaca-kaca. Air bening keluar dari sudut mata bocah lugu ini. Letkol Helmi memeluknya, berusaha menenangkan emosi bocah yang terpaksa menghidupi ketiga adiknya dengan bekerja serabutan di sawah.

Selama beberapa saat, semua larut dalam haru. Tasripin tak bisa mengerem air mata yang terus meleleh, sedangkan adiknya hanya bisa tolah-toleh.

Rumah Tasripin berada di Desa Gunung Lurah, Kecamatan Cilongok, Banyumas. Setelah direhab, kondisinya jauh lebih bagus. Dandim dan staf kepresidenan datang lebih dulu. Tasripin menyusul kemudian. Rumah baru Tasripin dicat biru telur. Lingkungan sekitarnya tampak lebih bersih. Tak ada lagi semak-semak tinggi.

Rombongan Dandim dan kepresidenan tak lama berada di rumah tersebut. Usai serah terima rumah dan memberikan bantuan, mereka meninggalkan lokasi dengan mobil Panther. Sementara Tasripin dan adiknya mulai menempati rumah tersebut. [detik]


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terlibat Jaringan Bom Bekasi, Seorang Warga Subang Ditangkap Densus 88 https://t.co/5XJR9k7Sya
Keripik Singkong dari Ligung Majalengka Digemari Pasar Bali https://t.co/CNhkV9SqMZ
Hadiri Pekan CSR PT. Dahana, Wakil Bupati Subang Ajak Perusahaan Berkontirbusi https://t.co/5fRGJGw4tf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page