Bocah 5 Tahun asal Subang Bisa Meramal



Putri pasangan suami istri Didin (30) dan Nuryati (27) itu diyakini oleh masyarakat setempat memiliki kemampuan “membaca” atau menebak secara tepat suatu peristiwa yang akan terjadi.

“Sampai saat ini tebakan Nisa tidak pernah meleset, dia selalu benar dalam menebak. Saya sungguh heran," kata Sekretaris Desa Pasanggrahan Kecamatan Kasomalang, Sartana kepada TINTAHIJAU.com.

Ia mencontohkan, pada saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Darmaga, Kecamatan Cisalak pada September 2012 lalu dan Pilkades di daerahnya. Bahkan saat Pilgub Jabar kemarin. Ia tepat menebak calon pemenang pada pesta demokrasi level desa tersebut.

"Saat itu, Nisa meramalkan bahwa Pilkades Darmaga bakal dimenangkan oleh Nomor Urut 3 Sukmana Effendi. Dan tebakan dia benar, saya bahkan lebih heran ketika dia benar lagi saat menebak pemenang Pilgub Jabar 2013 yang dimenangkan oleh nomor urut 4," jelasnya.

Tidak hanya menebak calon pemenang pada Pilkades dan Pilgub. Nisa juga bisa menebak jenis kelamin bayi yang masih di dalam kandungan. Kejadian itu dialami oleh sekurangnya 3 warga desanya, antara lain Nunung (24). Dia mengaku saat dirinya tengah hamil, Nisa pernah menebak bahwa bayi yang dikandungnya berjenis kelamin laki-laki. “Ramalannya ternyata tepat, anak saya beneran laki-laki," kata Nunung.

Orangtua sang bocah, Didin (30) yang kini menjabat Ketua RT di desanya mengatakan sebelum anaknya itu lahir dan dikenal punya
kemampuan meramal, dia mengaku tidak mendapat “tanda-tanda aneh” maupun firasat saat mengandung Nisa.

"Istri saya waktu hamil tidak ngidam yang aneh-aneh, tapi dia waktu hamil suka sholat malam dan rajin mengaji," terang Didin.

Sementara itu, bocah berusia 5 tahun, Nisa Nurfadhilah mengatakan jika dirinya besar nanti, dia bercita-cita ingin menjadi muballig atau penceramah, seperti Mamah Dedeh. "Aku ingin jadi Ustadzah kaya yang ada di televisi, yang tayangnya setiap pagi," tuturnya. [Warlan putra]


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page