FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Relawan dari Sejumlah Komunitas Galang dan Bantu Korban Banjir Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Relawan dari sejumlah komunitas di Majalengka menggelar aksi kemanusiaan dengan melakukan penggalangan dana untuk korban banjir.

Relawan yang terdiri dari Perkumpulan Komunitas Sosmed Majalengka, Coco Fine, Fara Majalengka, PMI Majalengka, Tevci Ciayumajakuning, Forkes Majalengka, Fojb Majalengka dan Gabungan Himpunan Majalengka berkolaborasi menggalang dana untuk membantu korban bencana banjir di Kabupaten Majalengka.

Dari hasil penggalangan dana tersebut akan disalurkan ke 5 titik banjir, yakni Kecamatan Kadipaten, Kecamatan Jatitujuh, Kecamatan Kertajati, Kecamatan Ligung dan Kecamatan Sumberjaya.

Menurut saah seorang relawan Tegar Fajar Prasetya mengatakan dana yang sudah terkumpul sebanyak Rp11.388.800. Dari total dana yang terkumpul tersebut akan disalurkan ke beberapa tempat sesuai kesepakatan dan informasi terkait wilayah mana saja yang belum mendapatkan bantuan.

"Tahap pertama udah kemarin, ke Desa Pangkalanpari, bantuan yang diberikan berupa keperluan sembako, makanan dan obat-obatan, untuk tahap kedua rencananya ke Kecamatan Kadipaten nanti hari Minggu ini, tapi batch selanjutnya akan dipertimbangkan," Kata Tegar, saat dihubungi Jum'at (12/2/2021).

Menurutnya, perlu ada pertimbangan dalam penentuan tahapan selanjutnya dikhawatirkan beberapa wilayah lain di Kabupaten Majalengka belum mendapat bantuan. "(takutnya) beberapa wilayah belum tercover bantuan, jadi kita masih menunggu Informasi berikutnya," kata Tegar

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nama Ayus, Nisa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Sempat 0 Penambahan, Kasus Covid-19 di Subang Melesat Lagi https://t.co/wNXmHWJCVE
Nama Ayus, Nissa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter