FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Temui Bupati, Subang Creative Hub Bicarakan Ekonomi Kreatif

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Subang Creative Hub melakukan pertemuan dengan Bupati Subang di Rumah Dinas Bupati belum lama ini. Dalam pertemuan santai tapi serius itu, Subang Creativ Hub membahas seputar kolaborasi dan Komite Ekonomi kreatif di Kabupaten Subang.

Ketua Subang Creative Hub (SCH) Adrianto mengatakan beberapa diantaranya yang dibahas dalam eprtemuan itu adalah konsep kolaborasi yang bisa dilakukan oleh pemerintah dengan masyarakat dan pentingnya kehadiran komite ekonomi kreatif di Kabupaten Subang.

"Tujuannya berjejaring, berkolaborasi, lalu tujuan besarnya membentuk identitas anak muda Subang dan bisa menjadikan Subang sebagai Kota Kreatif dengan ciri khas para kreatornya," ujar Adrianto.

Adrianto menambahkan, tindak lanjut dari diskusi ini akan ada gebrakan baru dari anak muda kreatif Subang untuk memicu kolaborasi dan pembentukan komite ekonomi kreatif kabupaten subang untuk lebih mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif di Kabupaten Subang.

BERITA LAINNYA:

Dekranasda Jabar: Kolaborasi Pentahelix Perkuat Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi

Kemenpar Ekrap Gelar Penguatan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi di Majalengka

Lembur Pakuan Sukadaya, Kampung Kreatif di Dawuan Subang



Bupati Subang Jimat menegaskan anak muda harus mempunyai banyak potensi, dengan dibuktikan semangat kekuatan gagasan-gagasan yang lebih kreatif dan inovatif.

Ruhimat menyambut baik konsep kolaborasi antara pemerintah daerah dengan komunitas dan juga para pelaku ekonomi kreatif yang ditawarkan Subang Creative Hub

"Kolaborasi itu sesuatu yang harus mulai diadopsi, karena Pemerintah tidak bisa sendiri, ada pengusaha, komunitas, media, dan akademisi yang harus berkolaborasi, dan Subang membutuhkan banyak orang yang bisa diajak kerjasama dengan tujuan yang sama, yaitu membangun Subang agar esok menjadi lebih baik," paparnya

VIDEO PILIHAN:
Gedung Creative Center Gedung Mewah Tak Bertuan??!
KELIHATANNYA DOANG SAMPAH, PADAHAL ITU RUPIAH
Udah Keren, Ini Nasib Gedung Pusat Kebudayaan Subang


Kabid Pemasaran Disparpora Subang, Ina Marlina yang hadir dalam pertemuan itu menyebutkan, Subag memiliki banyak komunitas kreatif. Bahkan, jelas Ina, di tahun 2020 lalu, pelaksanaan event tidak jarang dilakukan secara kolaborasi. "Wadah untuk teman-teman kreatif yang ada di Kabupaten Subang ya bisa diakomodir oleh Subang Creative Hub ini," tutur Ina Marlina.

Ina menjelaskan, saat ini ada 17 subsektor ekonomi kreatif, menurut survei yang dilakukan SBM-ITB dari 17 itu ada 6 subsektor unggulan di Kabupaten Subang, yaitu musik, fotografi, videografi, fashion, kuliner dan kriya.

"Ke depan kami akan menjajaki pembentukan Komite Ekonomi Kreatif sekaligus menunggu proses serah terima Gedung Subang Creative Center dari Pemerintan Provinsi Jawa Barat," pungkasnya




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kenali Tanda-tandanya Jika Seorang Naksir Kamu https://t.co/9G8kmXQMTu
Bagaimana Jika Pasangan Kamu Minta Putus? Jangan Galau, Begini Aja https://t.co/63C4ypsKew
Baru Dilantik, Wabup Karawang Tinjau Korban Banjir https://t.co/StBLvmY7iS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter