FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Menggebrak, Komunitas Sepeda Lipat Pagaden Subang

PAGADEN, TINTAHIJAU.com - Salah satu berkah Pandemi Covid-19, masyarakat kembali kepada hobinya, dari mulai ke tamanan sampai gowes sepeda.

Di Subang, puluhan pemuda berhimpun membuat wadah bagi pemilik hobi gowes sepeda. Salah saunya adalah Kosel atau Komunitas Sepeda Lipat yang bermarkas di Desa Kamarung, Kecamatan Pagaden.

Koseli ini resmi dilakukan soft launching pada Ahad (4/10/2020) yang ditandai dnegan pemotongan tumpeng dan gowes bersama. Diketuai Budi Harja, Koseli beranggotakan sekitar 50 goweser dari Pagade, Cikaum dan Cipungara.

"Kita berhimpun di sini untuk memanjangkan duduluran, jadi wadah silatrahim antar anggota untuk bersama-sama beraktvitas bersama," kata Budi

Setidaknya ada tiga poin yang menjadi obsesi Koseli ini, yakni membangun silaturahim, olahraga bersama dan pemberdayaan ekonomi.

Silaturahim dibuktikan dengan kegiatan bersama antar anggota dengan gowes bersama setiap pekannya. Yang menjadi pembeda dari komunitas ini adalah penguatan ekonomi.

Budi mengatakan, ini dibuktikan dengan mayortas sepeda di Koseli adalah merupakan daur ulang. Sepeda lama atau yang tidak terpakai dimanfaatkan kembali menjadi sepeda keren untuk gowes bersama.

"Kebanyakan daur ulang, dari ronsgokan aau sepeda yang tidak pakai, dimanfaatkan lagi divermak lagi jadi sepeda yang lumayan keren untuk gowes. Inikan penghematan dibanding untuk beli, yang kedua, ini bisa berdampak pada ekonomi anggota dan warga," jelasnya.






FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Perpusda Purwakarta Jadi Percontohan di Indoensia https://t.co/lUCvNxh3W8
Fakta atau Mitos: Vagina Bisa Longgar Karena Kebanyakan Berhubungan Seks https://t.co/SSQ5KdIWPn
Indramayu Kini Miliki Laboratorium Untuk Uji Swab Sendiri https://t.co/b4LNu69r8x
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter